Sumber Penghasilan Gunawan Dwi Cahyo, Eks Pemain Timnas Kini Gadai Mobil untuk Biaya Operasi
Gunawan Dwi Cahyo (Instagram)
11:55
8 Juli 2024

Sumber Penghasilan Gunawan Dwi Cahyo, Eks Pemain Timnas Kini Gadai Mobil untuk Biaya Operasi

Kabar kurang sedap datang dari mantan pemain Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo. Setelah bercerai dengan Okie Agustina, kondisi ekonomi Gunawan kini disebut sedang terpuruk.

Ia bahkan sampai menggadaikan mobil miliknya untuk biaya operasi. Hal itu terungkap setelah Gunawan dituding membawa lari mobil pemberian anak hasil perkawinannya dengan mantan istrinya, Okie Agistina, Miro Materazzi.

Namun kuasa hukum Gunawan, Sunan Kalijaga membantah hal tersebut. Menurut dia, kliennya tidak membawa lari mobil tersebut, melainkan menggadaikan lalu uangnya dipakai untuk biaya operasi.

Bahkan, lanjut Sunan Kalijaga, Gunawan mengaku sudah meminta izin pada Okie sebelum mengambil mobil tersebut.

Baca Juga: Gunawan Dwi Cahyo Sakit Apa? Pendapatan Menurun Sampai Gadai Mobil untuk Operasi

"Memang betul mobil itu dimasukkan ke suatu tempat atau finance yang di mana uang tersebut digunakan untuk operasi atau untuk kesehatan Mas Gunawan," ujar Sunan Kalijaga kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024)

Kabar terpuruknya ekonomi Gunawan membuat banyak orang terperangah. Sebab sebelumnya, ia diketahui sebagai pesepakbola yang cukup bersinar kariernya.

Lantas muncul pertanyaan, dari mana sajakah sumber kekayaan Gunawan Dwi Cahyo? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Gunawan Dwi Cahyo dikenal sebagai salah satu pesepakbola Indonesia. Namanya makin jadi perhatian publik, setelah ia digugat cerai oleh mantan istrinya, Okie Agustina, pada akhir 2023 lalu.

Aroma perselingkuhan merebak, Gunawan disebut-sebut memiliki wanita idaman lain hingga membuat Okie berang dan menggugat cerai dirinya.

Baca Juga: Cerai dengan Istri, Eks Pemain Timnas Indonesia Gadai Mobil untuk Biaya Operasi

Di kancah sepak bola Indonesia, Gunawan merupakan pemain belakang di klub sepakbola Persik Kediri. Di klub itu, mantan bek andalan timnas ini dapat meraup penghasilan berupa gaji hingga Rp435 juta setiap musiimnya.

Dengan pendapatan sebesar itu, dalam sebulan Gunawan bisa mengantongi uang sekitar Rp36 juta setiap bulannya.

Nominal itu akan bertambah jika digabung dengan bonus, iklan dan pendapatan lainnya, yang mungkin bisa dimasukkan dalam variabel gaji yang diterima Gunawan.

Meski angka tersebut terbilang besar, nominal pendapatan Gunawan di Persik Kediri ternyata jaug lebih rendah dibanding ketika ia membela klub sebelumnya, yakni Bali United.

Saat membela Bali United, Gunawan disebut-sebut  menerima gaji sebesar Rp1,3 miliar per musim, atau lebih dari Rp100 juta setiap bulannya.

Angka itu juga belum termasuk penghasilan Gunawan lainnya yang datang dari iklan, bonus dan pendapatan lain di luar gaji utamanya.

Namun kini, kondisi perekonomian Gunawan kian merosot seiring dengan kondisi kesehatannya yang disebut-sebut ikut menurun.

Meski disebutkan ia membutuhkan uang untuk melakukan operasi, hingga kini belum ada informasi resmi penyakit apa yang di diderita oleh Gunawan.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sumber #penghasilan #gunawan #cahyo #pemain #timnas #kini #gadai #mobil #untuk #biaya #operasi

KOMENTAR