Lagi Haji untuk Kedua Kali, Adab Minum Nagita Slavina di Tanah Suci Jadi Bulan-bulanan
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci. (Instagram/priotralala)
10:57
17 Juni 2024

Lagi Haji untuk Kedua Kali, Adab Minum Nagita Slavina di Tanah Suci Jadi Bulan-bulanan

Nagita Slavina saat ini tengah menunaikan ibadah Haji bersama sang suami, Raffi Ahmad, beserta keluarga besar mereka. Namun berbeda dari Raffi yang baru pertama kali beribadah Haji, maka ini sudah kali kedua Nagita menyempurnakan rukun Islam.

Dalam sebuah program televisi, Nagita mengaku sudah pernah berangkat Haji bersama ibunya, Rieta Amilia, ketika dirinya masih duduk di bangku kuliah. Namun kala itu dirinya merasa ada yang berbeda karena berhaji bukan karena kemauan sendiri.

“Alhamdulillah (pernah beribadah Haji) tahun 2008 apa 2009 gitu, umur 18 atau 19 tahun. Waktu itu kan kuliah, bareng Mama, aku diajak sama Mama, nemenin Mama,” beber Nagita di studio FYP Trans7, Mampang, Jakarta Selatan, seperti dikutip pada Senin (17/6/2024).

Nagita Slavina pakai kipas canggih saat haji. (Instagram/priotralala)Nagita Slavina pakai kipas canggih saat haji. (Instagram/priotralala)

Saat itu Nagita juga sempat memanjatkan doa supaya bisa beribadah haji lagi dengan suaminya setelah menikah. Tak disangka, kesempatan itu akhirnya kembali datang pada tahun 2024.

Baca Juga: Bagikan Momen Ibadah Haji, Witan Sulaeman Disebut Mirip Nathan Tjoe-A-On

Namun momen Haji Nagita tampaknya tidak bisa lepas dari sorotan dan komentar warganet. Bahkan tidak sedikit yang menyentil Nagita apabila ada adabnya yang dianggap kurang baik selama di Tanah Suci.

Salah satunya seperti yang terlihat di unggahan akun Instagram @nagita.fc. Tampak ibunda Rafathar dan Rayyanza itu masih menikmati momen senggang sebelum menunaikan sederet ibadah puncak selama Haji.

Sambil mengenakan abaya dan hijab tertutup yang cantik, Nagita terlihat berjalan-jalan bersama sang adik ipar, Syahnaz Sadiqah. Nagita dan Syahnaz tampak menikmati sedapnya minuman kopi yang mereka beli sambil berjalan menuju eskalator.


Masya Allah tabarakallah,” ucap Nagita dengan ekspresi bahagia, kemudian menyedot minuman tersebut.

“Enak banget kan?” balas Syahnaz yang merekam momen kebersamaan mereka, diikuti dengan menyebutkan merek serta jenis minuman yang dibeli.

Baca Juga: Abaya Nagita Slavina saat Wukuf Curi Perhatian, Harganya Nggak Sampai Sejutaan

Sebagian warganet menilai istri dan adik Raffi Ahmad itu kurang tepat dalam menerapkan adab makan dan minum sesuai tuntunan ajaran Islam, yakni sebaiknya dilakukan sambil duduk alih-alih berdiri apalagi berjalan.

Makan dan minumlah sambil duduk, sedang menjalankan ibadah haji yang mulia, lakukanlah sesuai sunnah Rasulullah,” komentar warganet. “Minum nya enak banget, tapi lebih nikmat jika di minum sambil duduk, hehehe,” ujar warganet.


Kok minum nya sambil jalan..? Lakukanlah sesuai sunnah rosul, apalagi sedang menjalankan ibadah haji.. semoga menjadi haji mabrur..” imbuh warganet lain. “Maaf mba gigi kalo makan & minum ada hadistnya dilarang berdiri.. mohon di jadikan perhatian karena mba gigi & keluarga sedang menjalankan ibadah haji..” timpal yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #lagi #haji #untuk #kedua #kali #adab #minum #nagita #slavina #tanah #suci #jadi #bulan #bulanan

KOMENTAR