Cerita Raffi Ahmad Berurusan dengan Polisi Makkah, Nisya Ahmad sampai Nangis: Dipikir Gue...
Potret Raffi Ahmad Bersama Amy Qanita dan Rieta Amilia Saat Menunaikan Ibadah Haji (TikTok)
20:38
13 Juni 2024

Cerita Raffi Ahmad Berurusan dengan Polisi Makkah, Nisya Ahmad sampai Nangis: Dipikir Gue...

Raffi Ahmad mengalami kejadian cukup menegangkan ketika sedang menunaikan ibadah haji di Makkah. Ia sempat ditegur oleh askar hingga polisi saat sedang berada di sekitar Kabah.

Sebagai informasi, askar merupakan pasukan keamanan yang berada di Masjidil Haram. Pasukan ini bertugas untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan para jemaah haji maupun umrah.

Melansir dari unggahan kanal YouTube Rans Entertainment pada Kamis (13/6/2024), awalnya Raffi Ahmad menceritakan bila dirinya dan rombongan melakukan tawaf sunah bersama-sama usai subuh.

Setelah dua kali bertawaf sunah, rombongannya berusaha menembus multazam yang merupakan dinding di antara hajar Aswad dan pintu Kabah sekaligus tempat mustajab untuk berdoa.

Baca Juga: Potret Nagita Slavina Bercadar di Tanah Suci, Diam-Diam Support Bisnis Mantan Raffi Ahmad

"Gue juga niatnya, 'Udahlah yang penting ibu sama adik-adik gue'. Pokoknya kita tawaf sunah, sambil tawaf sunah langsung masuk. Ini sama cowok-cowok (jadi barikade)," kata Raffi.

Saat sedang membantu keluarganya bisa menembus multazam, tiba-tiba Raffi Ahmad diteriaki oleh askar lantaran dicurigai sebagai calo yang membantu orang lain menggapai tempat mulia tersebut.

"Pas gue masuk askarnya, 'Taxi taxi'. Jadi ternyata katanya ada taxi, taxi itu calo. 'No no taxi', 'Taxi taxi'. Jadi dipikir gue calo karena ngebukain orang mulu," terang Raffi.

Ia bahkan sampai didatangi oleh polisi saat itu juga. Beruntung polisi di Makkah tersebut paham dan mengerti dengan penjelasan yang diberikan ibu Raffi Ahmad, Amy Qanita.

"Pas polisi datang nyokap gue bilang, 'Ini anak saya', 'Oh ya udah ya udah enggak papa'. Dalam hati gue, 'Enggak papa gimana, gue jadi mundur lagi'," ucap Raffi.

Baca Juga: Alis Masih Sulaman, Penampilan Nagita Slavina saat Haji Jadi Omongan

Akibat kejadian tersebut, Raffi Ahmad belum sempat menyentuh multazam. Kendati demikian, ia tak keberatan, yang terpenting keluarganya sudah berhasil ke multazam.

"Kalau tadi yang penting Mama Amy, Mama Rieta, Gigi, Nisya, Nanas udah dapat multazam. Ya kalau cewek-cewek mah mereka penginnya di multazam," beber Raffi.

Raffi Ahmad turut menceritakan bahwa sang adik, Nisya Ahmad sempat menangis lantaran saat itu dirinya tak berhasil menggapai multazam gara-gara didatangi polisi Makkah.

"Adik gue si Nisya nangis 'Aa belum dapat'. Ya udah santai aja, udah nanti kita masih bisa cowok-cowok. Yang penting cowok-cowok insyaAllah bisa, yang penting cewek-cewek," tandasnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #cerita #raffi #ahmad #berurusan #dengan #polisi #makkah #nisya #ahmad #sampai #nangis #dipikir

KOMENTAR