Raffi Ahmad Mundur! Siapa Investor di Balik Kontroversi Beach Club Gunungkidul?
Raffi Ahmad Mundur! Siapa Investor di Balik Kontroversi Beach Club Gunungkidul? (IG/raffinagita1717)
16:37
13 Juni 2024

Raffi Ahmad Mundur! Siapa Investor di Balik Kontroversi Beach Club Gunungkidul?

Siapa saja investor Beach Club Raffi Ahmad di Gunungkidul? Pertanyaan ini turut menjadi perbincangan usai Raffi Ahmad mengumumkan mundur dari investasi Beach Club saat menunaikan Haji baru-baru ini.  

Diberitakan, Raffi Ahmad mengundurkan diri dari proyek beach club di Gunung Kidul. Pengunduran dirinya ini Ia umumkan ke publik melalui akun Instagram pribadi @/raffinagita1717 saat dirinya berada di Mekkah pada Selasa (11/6/2024).

"Dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dalam proyek ini (Beach Club). Bagi saya, apa pun yang saya lakukan dalam bisnis-bisnis saya ini, wajib sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia terutama harus dapat memberikan manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia," ucap Raffi.

Adapun Beach Club ini merupakan proyek di Gunung Kidul hasil kerjasama Raffi Ahmad dan sejumlah pihak investor. Rencananya Beach Club ini akan dibangun di Pantai Krakal, Kapanewon Tanjungsari, Gunung Kidul,Yogyakarta.

Bicara mengenai investor, mungkin ada yang penasara dan ingin tahun siapa saja investor Beach Club Raffi Ahmad di Gunungkidul. Nah, salah satu investor proyek Beach Club Gunungkidul ini yaitu Arbi Leo.

Melalui proyek Beach Club ini, Raffi dan Arbi Leo akan kerjasama untuk mewujudkan pembangunan resort spa, villa, dan beach club. Bahkan, Beach Club ini yang diklaim akan jadi yang terbesar di Tanah Air.

 Arbi Leo bukanlah sosok kaleng-kaleng. Arbi Leo dikenal sebagai seorang pengusaha dan pebisnis top asal Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan, Arbi juga merupakan seorang CEO Bersahaja Entertainment.

Sebelum berkolaborasi di proyek Beach Club, sosok Arbi Leo ternyata sudah pernah beberapa kali kerjasama bisnis dengan Raffi Ahmad. Mereka berdua pernah kolaborasi dalam proyek wisata Bangka Belitung dari mulai Restoran, BN Zoo, dan Beach Club di kawasan Bukit Kuala.

Saat ini Raffi Ahmad dan Arbi Leo kembali berkolaborasi sebagai investor dalam pembangunan proyek Beach Club yang akan dibangun di Gunungkidul, tepatnya di kawasan Pantai Krakal, Kapanewon Tanjungsari, Gunung Kidul,Yogyakarta.

Namun proyek pembangunan tersebut mendapat penolakan dari karena dibangun kawasan konsevarsi. Bahkan ada petisi penolakan tersebut melalui change.org yang sudah ditandatangani 58.124 orang hingga Rabu (12/6/2024).

Atas adanya penolakan tersebut, Raffi Ahmad pun mengumumkan mengundurkan diri sebagai investor dalam proyek Beach Club Gunung tersebut. Aksi pengunduran diri Raffi Ahmad ini mendapat pujian dari warganet.

Demikian ulasan mengenai  siapa saja investor Beach Club Raffi Ahmad di Gunungkidul yang belakangan ini sedang ramai jadi perbincangan publik. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #raffi #ahmad #mundur #siapa #investor #balik #kontroversi #beach #club #gunungkidul

KOMENTAR