Tak Asal Suntik! Elma Theana Beberkan Pentingnya Konsultasi Sebelum Perawatan Wajah
ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)
20:57
12 Juni 2024

Tak Asal Suntik! Elma Theana Beberkan Pentingnya Konsultasi Sebelum Perawatan Wajah

Melakukan perawatan wajah dengan filler menjadi salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri perempuan. Hal ini diakui juga oleh aktris Elma Theana, yang menekankan pentingnya berkonsultasi dengan dokter dan tidak asal menyuntik wajah dengan filler.

Elma mengungkapkan bahwa dokter estetikanya sangat terbuka, sehingga ia merasa nyaman dan aman selama menjalani setiap tahap perawatan. Selama prosedur filler, semua tahapan berjalan dengan lancar berkat komunikasi yang baik dan konsultasi yang menyeluruh.

"Kita, sebagai pasien, harus bisa obrolkan langsung dengan dokter estetika terkait kondisi kita. Saya sudah merasakan langsung pentingnya sesi konsultasi dua arah, baik itu untuk tanya prosedur perawatan, risiko, sampai efek samping pasca-treatment. Karena dokter estetika saya juga sangat terbuka, saya pun nyaman dan merasa aman mengikuti setiap prosesnya. Selama perawatan filler, semua tahapan berjalan dengan lancar," tuturnya dalam konferensi pers ZP Therapeutics Indonesia bertajuk "Embracing Diverse Beauty with the Versatility of HA Fillers", baru-baru ini.

Ilustrasi perawatan wajah. [Envato]Ilustrasi perawatan wajah. [Envato]

Pentingnya komunikasi antara pasien dan dokter diamini oleh Dr. Kristian Sanjaya, M.Biomed (AAM). Ia menekankan pentingnya sesi konsultasi yang komprehensif sebelum melakukan prosedur injeksi filler. Menurutnya, konsultasi yang lengkap dari sebelum hingga setelah perawatan sangat penting untuk mengantisipasi potensi efek samping.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Panduan Lengkap Membeli Hewan Kurban Idul Adha dari Dokter Hewan

Ia juga mengingatkan agar pasien bersikap transparan dan komunikatif terkait kondisi tubuh yang dialami. Dokter yang melakukan prosedur harus mengetahui riwayat alergi dan perawatan sebelumnya untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan.

"Tahapan ini diperlukan agar dapat mengantisipasi potensi timbulnya efek samping," ujar Dr. Kristian.

Salah satu metode filler yang sedang banyak diminati adalah dermal filler berbahan dasar Hyaluronic Acid (HA). Filler HA menjadi pilihan para pasien, karena dapat menargetkan area wajah sesuai dengan kebutuhan yang variatif. Fleksibilitas serta keamanan yang ditawarkan oleh injeksi filler tersebut menjadikannya sebagai perawatan paling adaptif yang dapat menonjolkan fitur khas masing-masing pasien, serta mengikuti tren kecantikan terkini.

“Filler Hyaluronic Acid secara umum aman digunakan, sehingga mampu menjawab keresahan lebih spesifik yang dimiliki pasien, seperti mengembalikan volume wajah, menghaluskan garis-garis kerutan, menghidrasi kulit, hingga membuat wajah terlihat lebih proporsional," urai dr. Kardiana Dewi, SpDVE, FINSDV, pakar kesehatan kulit dan estetika, di acara yang sama.

Ay Lie Widjaja, Chief Operating Officer ZP Therapeutics, menambahkan, sebagai pionir dermal filler Hyaluronic Acid (HA), ZP Therapeutics selalu memberikan yang terbaik untuk keamanan dan kenyamanan pasien.

Baca Juga: Curhat ke Shireen Sungkar dan Siska Khair, Jenderal Ini Menangis Kenang Istri Tercintanya

"Harapannya, dengan memperkenalkan kembali filler Hyaluronic Acid (HA) sekaligus meluncurkan modul pembelajaran sebagai referensi dokter-dokter estetika di Indonesia dapat memberikan pengetahuan baru bagi kita semua terhadap dermal filler. Kami berharap pasien dan calon pasien tidak lagi ragu untuk meningkatkan rasa percaya dirinya melalui prosedur ini," tutupnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #asal #suntik #elma #theana #beberkan #pentingnya #konsultasi #sebelum #perawatan #wajah

KOMENTAR