Pilu, Ayah Dokter Tirta Nangis Dihujat Jemaah Umrah gegara Anak Beda Agama: Kamu Tuh Gagal
Dokter Tirta. (Instagram/dr.tirta)
15:35
6 Juni 2024

Pilu, Ayah Dokter Tirta Nangis Dihujat Jemaah Umrah gegara Anak Beda Agama: Kamu Tuh Gagal

Dokter Tirta menyampaikan cerita pilu tentang ayahnya yang dihujat oleh jemaah umrah karena anaknya kala itu masih berbeda agama. Momen itu terjadil ketika ayah Dokter Tirta hendak berangkat umrah.

Seperti diketahui, Dokter Tirta lahir dari orang tua beda agama. Ayahnya merupakan pria berdarah Jawa yang memeluk agama Islam. Sementara ibunya beragama Katolik.

Dokter Tirta pun mempelajari agama kedua orang tuanya ketika masih kecil. Awalnya Dokter Tirta menganut Katolik selama bertahun-tahun, tapi ia kemudian pindah agama di tahun 2013.

Ketika Dokter Tirta masih beragama Katolik, sang ayah ternyata sempat menjadi sasaran komentar miring masyarakat. Ia dihujat karena dinilai gagal dalam mendidik sang anak.

Baca Juga: Broadcast Pesan Singkat Bikin Dokter Tirta Mualaf: 'Kasihan Bapak Susah Masuk Surga'

Dokter Tirta. (Instagram/dr.tirta)Dokter Tirta. (Instagram/dr.tirta)

Hujatan tersebut diterima oleh ayah Dokter Tirta ketika hendak berangkat umrah. Jemaah satu pesawatnya yang menyampaikan komentar tersebut hingga membuat ayah Dokter Tirta menangis.

"Bokap gue itu mau umrah, dia curhat sambil nangis. Dihujat sama satu pesawat bahwa, 'Kamu tuh enggak usah umrah, kamu didik anakmu aja gagal'," cerita Dokter Tirta dikutip dari YouTube Denny Sumargo pada Kamis (6/6/2024).

Cerita tersebut disampaikan oleh ayah Dokter Tirta kepada istrinya. Tak sengaja Dokter Tirta mendengar curhatan sang ayah dan merasa bahwa itu merupakan "tamparan" yang membuatnya yakin memeluk Islam.

"Wah gue di situ panas banget kan, gue denger, gue diem aja. Itu terpendam dari umur 17 sampai di usia 22 gue memutuskan untuk, 'Oke gue muslim'," kata Dokter Tirta menambahkan.

Selain momen tersebut, Dokter Tirta juga semakin yakin pindah agama karena mendapat hidayah melalui mimpi. Di mana dalam mimpi itu ia diangkat ke tempat misterius dengan malaikat dan sosok bercahaya di sana.

Baca Juga: Kisah Pilu Angelina Sondakh saat Mualaf, Dijebak sampai Tak Penuhi Permintaan Terakhir Ayah

Dokter Tirta juga mendengar suara azan selama empat hari berturut-turut setelah momen mimpi tersebut. Ia pun menilai itu adalah petunjuk dari Tuhan agar dirinya memeluk agama Islam.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pilu #ayah #dokter #tirta #nangis #dihujat #jemaah #umrah #gegara #anak #beda #agama #kamu #gagal

KOMENTAR