Dulu Mualaf karena Cinta, Angelina Sondakh Ungkap Pemberian Mendiang Adjie Massaid yang Jadi Penguatnya
Potret Angelina Sondakh Ziarah ke Makam Adjie Massaid. (Instagram/angelinasondakh09)
09:54
5 Juni 2024

Dulu Mualaf karena Cinta, Angelina Sondakh Ungkap Pemberian Mendiang Adjie Massaid yang Jadi Penguatnya

Perjalanan kehidupan Angelina Sondakh penuh liku-liku. Termasuk dengan kisah spiritualnya yang memutuskan untuk masuk Islam atau mualaf sebelum menikah dengan Adjie Massaid.

Saat itu, Angelina Sondakh menjabat sebagai anggota DPR RI. Setelah menolak cinta Adjie beberapa kali, sosok yang karib disapa Angie takluk, memutuskan untuk menerimanya dan ikut keyakinan sang pujaan hati.

Di awal perjalananya sebagai mualaf, Angelina Sondakh mengaku belum mendalami agama Islam. Ia baru memperdalam ilmu menjadi muslimah setelah tersandung kasus korupsi Wisma Atlet hingga membuatnya dibui selama 10 tahun.

"Sebenarnya aku (mualaf) karena Mas Adjie. Aku udah Islam, jadi aku menikah dengan Mas Adjie tapi belum mendalami. Jadi mendalaminya setelah kena kasus," ujarnya dikutip dari YouTube TransTV Official, Rabu (5/6/2024)

Baca Juga: Ayah 3 Kali Tolak Adjie Massaid, Angelina Sondakh Pilih Mualaf dan Nikah Siri Diam-diam: Maafin Aku Dad!

Angie mengaku dirinya dan Adjie Massaid menikah secara agama terlebih dahulu sebelum resmi disahkan negara. Saat itu, Adjie berstatus sebagai duda beranak dua.

Reza Artamevia dan Angelina Sondakh. (YouTube/Keema Entertainment)Reza Artamevia dan Angelina Sondakh. (YouTube/Keema Entertainment)

Ada momen yang membuat hati Angelina Sondakh tersentuh yakni ketika sang suami mengajaknya untuk salat bersama. Diakui Angie, Adjie Massaid sat itu mengaku ingin membimbingnya menjadi muslimah yang baik.

"Kan aku sama Mas Adjie nikah siri dulu ya, setelah KUA. Malamnya dia bilang gini 'Ngie kan aku udah pegang surat, berarti aku sekarang ngimamin kamu'. Ya Allah waktu itu aku ingat kita di Bali, anak-anak udah pada tidur," beber Angelina Sondakh.

"Terus dia gelarin sajadah, lalu bilang 'Ngie aku mau ngajarin kamu jadi muslimah' yang benar. Berdua, waktu itu belum ada Keanu. Dia bilang 'Aku mau jadi imam yang benar'," sambungnya

Namun takdir berkata lain, kisah cinta keduanya dipisahkan oleh maut lantaran Adjie Massaid meninggal dunia akibat serangan jantung pada 2011. Sepeninggal sang suami, Angelina Sondakh mengaku tetap memegang komitmennya sebagai muslimah dan berjanji akan membesarkan putra semata wayangnya bersama Adjie, Keanu Massaid.

Baca Juga: Sosok Sjul Kartini Ibu Angelina Sondakh: Punya Pendidikan Mentereng, Alami Gangguan Kejiwaan

Seturut dengan hal itu, Putri Indonesia 2011 mengenang pemberian mendiang suaminya sebelum meninggal. Rupanya Adjie Massaid sempat memberikan tasbih yang hingga kini menjadi penguat Angie saat bersedih.

"Makanya ketika Mas Adjie berpulang, aku janji menjalankan ibadahku dengan benar. Dia kasih aku tasbih dan itu jadi penguat aku ketika lagi sedih. Tasbihnya aku simpan, aku kasih tahu ke Keanu," terang Angelina Sondakh.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #dulu #mualaf #karena #cinta #angelina #sondakh #ungkap #pemberian #mendiang #adjie #massaid #yang #jadi #penguatnya

KOMENTAR