Melongok Lagi Mahar Tiko Aryawardhana buat BCL, Tak Sebanding dengan Nafkah 3 Anak Arina Winarto
Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana resmi jadi suami istri. [Instagram]
15:58
4 Juni 2024

Melongok Lagi Mahar Tiko Aryawardhana buat BCL, Tak Sebanding dengan Nafkah 3 Anak Arina Winarto

Sosok Tiko Aryawardhana kembali menjadi sorotan setelah dipolisikan oleh sang mantan istri, Arina Winarto. Tiko disebut melakukan penggelapan dana senilai Rp6,9 miliar dari perusahaan yang mereka dirikan bersama, PT Arjuna Advaya Sanjaya.

“Benar, saat ini masih dalam proses dan sudah naik tahap penyidikan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, membenarkan kabar pelaporan tersebut pada Selasa (4/6/2024).

Tak heran bila publik kembali menyoroti hingar-bingar pernikahan Tiko dengan Bunga Citra Lestari beberapa waktu lalu. Bukan cuma karena diselenggarakan lewat pesta pernikahan mewah, suami BCL itu juga menyita atensi karena memberikan mahar yang terhitung besar untuk sang istri.

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana

Baca Juga: Dipolisikan Kasus Penggelapan Miliaran oleh eks Istri, Tiko Suami BCL Gak Ada Iktikad Baik Sampai Sekarang

Potret pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. (Instagram/ itsmebcl)Potret pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana. (Instagram/ itsmebcl)

Sebagai pengingat, BCL resmi melepas masa jandanya dengan dinikahi oleh Tiko Pradipta Aryawardhana di Amankila Bali pada Sabtu (2/12/2023). Dalam kesempatan itu, Tiko memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 212 gram yang kurang lebih setara dengan Rp243 juta.

Tak hanya itu, tempat pernikahan BCL dan Tiko juga disorot karena harga sewanya yang tergolong selangit. Diketahui pernikahan itu digelar di resort mewah di Pulau Dewata yang harga sewa kamarnya mencapai Rp25 juta per malam.

Perceraian Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto

Profil Arina Winarto (Facebook/Tiko Aryawardhana) Profil Arina Winarto (Facebook/Tiko Aryawardhana)

Namun jauh sebelum menikahi BCL, diketahui juga Tiko pernah membangun rumah tangga dengan Arina Winarto. Pernikahan Tiko dan Arina berlangsung selama 7 tahun, yakni pada 2014 sampai 2021.

Penyebab perceraian keduanya adalah cekcok hingga masalah ekonomi. Tiko disebut-sebut sempat terlibat utang hingga kesulitan memenuhi kebutuhan istri serta ketiga buah hatinya. Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab cekcok.

Baca Juga: Profil Arina Winarto, Polisikan Suami BCL Soal Dugaan Penggelapan Uang Rp6,9 Miliar

Dikutip dari putusan perceraiannya, Tiko dan Arina resmi mengakhiri biduk rumah tangganya pada 30 Desember 2021. Hak asuh atas ketiga anak mereka jatuh kepada Arina, tetapi Tiko diwajibkan untuk memberikan nafkah sebesar Rp5 juta per bulan untuk masing-masing anaknya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #melongok #lagi #mahar #tiko #aryawardhana #buat #sebanding #dengan #nafkah #anak #arina #winarto

KOMENTAR