Perjuangan Rikzina Nazar Atasi Jerawat Parah di Wajah: Skincare Saja Tidak Cukup
Rizkina Nazar. (Suara.com/Fajar Ramadhan)
07:22
3 Juni 2024

Perjuangan Rikzina Nazar Atasi Jerawat Parah di Wajah: Skincare Saja Tidak Cukup

Influencer Rizkina Nazar baru-baru ini mengungkapkan perjuangannya melawan jerawat yang cukup parah. Dalam ceritanya, ia mengaku mengalami jerawatan parah akibat mengonsumsi pil KB. Saking parahnya jerawat tersebut, hingga meninggalkan bekas di wajahnya.

“Jadi bener-bener enggak cocok pakai pil KB, jadi jerawat yang benar-benar gede banget dan itu bikin bekas luka,” kata Rizkina Nazar dalam acara Media Launching BTL Aesthetic beberapa waktu lalu.

Karena kondisi jerawatnya yang parah, ia pun merasa penggunaan skincare saja tidak cukup. Dan demi menjaga kecantikannya, kakak Rizky Nazar itu sampai harus menjalani perawatan demi menghilangkan bekas jerawat tersebut.

“Makaya aku tuh treatment karena pernah jerawat yang parah banget, dan sekarang aku perawatan untuk bekas jerawat dan acne scars-nya. Dan itu kan enggak bisa ya cuma pakai skincare saja, makanya harus pakai treatment,” ungkapnya.

Baca Juga: 3 Produk Basic Skincare Berbahan Centella Asiatica untuk Kulit Berjerawat

Usai perawatan, barulah Rizkina rutin menggunakan skincare. Namun, skincare yang digunakan juga harus khusus dan sesuai dengan kebutuhan kulitnya. 

“Kalau skincare aku yang penting sunscreen, jadi pakai pelembap sama obat jerawat dari dokter. Kalau malam pakai krim malam yang ada retinolnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam menjaga kulitnya, Rizkina juga pantang konsumsi makanan tertentu. Pasalnya, konsumsi makan-makanan tersebut membuatnya mudah mengalami breakout kembali. 

“Kalau dari pengalaman aku, makanan yang mengandung susu, keju, manis-manis, dan gorengan itu benar-benar cepet banget kulit jadi breakout. Jadi kalau di-cut itu membantu banget sih. Iya kacang juga itu sih sangat dikurangi banget,” kata Rizkina Nazar.

Terkait perawatan yang dilakukannya, Rizkina Nazar menggunakan alat estetika medis Exion dari BTL Aesthetic. Alat ini digunakan perawatan wajah dengan gelombang radio-frekuensi sudah lama digunakan untuk mencegah masalah kulit yang menyisipkan Artificial Intelligence pada teknologinya.

Baca Juga: Pantas Dipuji Cantik Iriana, Intip Perawatan Kulit Aaliyah Massaid: Ada yang Tembus 2 Digit!

“Jadi pengguna alat ini atau dokter tidak perlu pusing lagi mengatur dosis energi. Artificial Intelligence dapat menentukan dosis energi yang tepat untuk setiap kondisi kulit pasien. Perawatan menjadi sangat praktis dan sangat aman,” kata Country Manager BTL Aesthetics Indonesia, Jan Valacai. 

Bukan hanya itu, perawatan dengan mesin seperti yang digunakan Rizkina ini juga membantu pembentukan kolagen baru. 

Dokter spesialis kulit, kelamin dan estetika, Dr. Arini Widodo, SpDVE menjelaskan, hal itu akan membantu mengencangkan kulit sehingga jadi lebih awet muda.

“Pada prinsipnya, gelombang radio-frekuensi dapat memanaskan lapisan dalam kulit kita hingga menyentuh suhu 42 derajat celcius. Lalu kondisi panas tersebut dapat merangsang pembentukan kolagen baru,” papar dr Arini.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #perjuangan #rikzina #nazar #atasi #jerawat #parah #wajah #skincare #saja #tidak #cukup

KOMENTAR