Menakar Aset Kekayaan Orang Tua Reino Barack yang Tak Habis 7 Turunan, Kini Siap Sambut Cucu
Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)
19:49
23 Mei 2024

Menakar Aset Kekayaan Orang Tua Reino Barack yang Tak Habis 7 Turunan, Kini Siap Sambut Cucu

Reino Barack dan Syahrini kini siap menyambut kelahiran anak pertama mereka setelah penantian panjang. Adapun orang tua Reino Barack bahagia lantaran akhirnya diberikan momongan cucu dari putranya. 

Suami Syahrini tersebut tak perlu khawatir akan nasib anak pertamanya. Sebab, aset kekayaan orang tua Reino Barack melimpah ruah dan tak habis meski diteruskan ke tujuh turunan.

Lantas, siapakah orang tua Reino Barack? Seberapa melimpah kekayaan mertua Syahrini tersebut?

Berkenalan dengan Rosano Barack: Ayah Reino Barack, konglomerat sukses

Baca Juga:Syahrini Tak Perlu Khawatir Soal Nafkah Anak, Intip Harta Kekayaan Reino Barack Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)Potret Syahrini dengan Mertua (instagram/@princessyahrini)

Suami Syahrini tersebut lahir dari pasangan Rosano Barack dan Reiko Barack. Diketahui, kedua orang tua Reino Barack tersebut sama-sama berprofesi sebagai pengusaha.

Ibunda Reino Barack, yakni Reiko merupakan seorang pebisnis di bidang fesyen yang menemukan inovasi bisnis batik kekinian. Batik tersebut diproduksi dengan teknologi Jepang yang ia beri nama Batik Renaissance.

Ternyata, Reiko sendiri juga masih memiliki darah Jepang dari keluarganya. Sedangkan Rosano Barack merupakan sosok konglomerat yang tajir melintir.

Seperti sang istri, Rosano juga merupakan keturunan Jepang. Ia lahir pada 1953. Tercatat, Rosano merupakan alumnus Universitas Waseda yang terletak di Tokyo, Jepang pada 1979. Rosano Barack akhirnya mulai menggeluti bisnis dan berjaya pada era Orde Baru.

Menakar kekayaan Rosano Barack

Baca Juga:Pamer Perut Hamil Besar, Syahrini Pakai Cincin Seharga 20 Unit Mobil Alphard

Aset kekayaan Rosano Barack tercermin dari berbagai perusahaan yang ia miliki. Rosano merupakan salah satu pendiri PT Bimantara Citra yang pada akhirnya menjadi PT Global Mediacom, induk dari MNC Corporation yang kini dikuasai Hary Tanoesoedibjo.

Rosano mendirikan perusahaan tersebut dengan putra Soeharto, Bambang Trihatmodjo. Selain itu, Rosano tercatat sebagai Direktur Utama Plaza Indonesia Realty Tbk. 

Ayah Reino Barack ini juga menjadi mitra dari perusahaan-perusahaan ternama seperti PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Adapun PT Plaza Indonesia Realty ternyata berjalan tak terlepas dari campur tangan Rosano. Sebab, Rosano Barack merupakan CEO dari perusahaan tersebut. Tak cukup di situ, gurita bisnis Rosano Barack juga mencakup Hotel Grand Hyatt.

Melalui segudang bisnisnya, Rosano Barack menghimpun kekayaan hingga Rp490 miliar, yakni hampir menyentuh angka setengah triliun.

Sayangnya melalui perubahan kondisi ekonomi global, kekayaan Rosano Barack menyusut menjadi USD 503.444 atau setara dengan Rp7,93 miliar, sebagaimana hasil kajian dari Market Screener. 

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #menakar #aset #kekayaan #orang #reino #barack #yang #habis #turunan #kini #siap #sambut #cucu

KOMENTAR