Jejak Pendidikan Rizky Febian dan Mahalini, Kompak Korbankan Kuliah Demi Karier Nyanyi
Jejak Pendidikan Rizky Febian dan Mahalini, Kompak Korbankan Kuliah Demi Karier Nyanyi (Instagram/@rizkyfbian)
09:44
14 Mei 2024

Jejak Pendidikan Rizky Febian dan Mahalini, Kompak Korbankan Kuliah Demi Karier Nyanyi

Jejak pendidikan Rizky Febian dan Mahalini turut jadi sorotan warganet usai keduanya diberitakan resmi menikah. Nah berikut ini ulasan riwayat pendidikan keduanya yang sama-sama korbankan kuliah demi karier pekerjaan.

Diberitakan, Rizky Febian dan Mahalini resmi menikah secara Islam pada 10 Mei 2024. Keduanya pun telah resmi menjadi pasangan suami istri. Kecantikan Mahalini dengan riasan yang sangat cantik menawan pun jadi topik hangat warganet.

Terlepas dari kabar pernikahan keduanya, mari simak berikut ini jejak pendidikan Rizky Febian dan Mahalini yang dilansir dari berbagai sumber.

Jejak Pendidikan Rizky Febian dan Mahalini

Mahalini Raharja atau yang memiliki nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini perempuan kelahiran Bali pada 4 Maret 2000. Perempuan yang akrab disapa Lini ini merupakan anak terakhir dari empat bersaudara.

Mahalini merupakan seorang penyanyi muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Lagu-lagu Mahalini pun banyak yang viral dan meledak di pasaran. Ketertarikan Mahalini sebagai penyanyi tak lepas dari lingkungan keluarga yang juga senang bermusik. 

Untuk pendidikannya, Mahalini pernah sekolah di SMPN 1 Denpasar, lalu lanjut sekolah di SMAN 1 Denpasar. Usai lulus SMA, Mahalini melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Mahasaraswati. Namun, ia tidak menyelesaikan kuliah profesi dokter gigi yang dijalaninya tersebut lantaran ingin fokus di dunia tarik suara.

Sedangkan untuk Rizky Febian, Rizky ini merupakan anak seorang pelawak sekaligus artis yang dikenal dengan nama Sule. Rizky Febian atau yang memiliki nama lengkap Rizky Febian Adriansyach Sutisna ini lahir pada 25 Februari 1998 di Bandung.

Pria yang akrab disapa Iky ini dikenal sebagai seorang penyanyi dengan suara yang lembut dan merdu . Iky juga merupakan seorang pencipta lagu. Lagu-lagu ciptaannya tak pernah gagal viral dan meledak di pasaran.

Untuk pendidikannya, Iky diketahui pernah sekolah di SMK BPI Bandung. Namun karena jadwalnya sebagai penyanyi sangat padat, Rizky pun melanjutkan pendidikannya melalui homeschooling dan mengikuti ujian kelulusan jalur paket C.

Usai lulus paket C, Iky juga sempat menempuh pendidikan di bangku kuliah di salah satu kampus di Jakarta mengambil jurusan hukum. Namun karena alasan kepadatannya sebagai penyanyi, Ia pun tidak meneruskan kuliahnya da fokus berkarier.

Demikian ulasan mengenai jejak pendidikan Rizky Febian dan Mahalini yang kini resmi menikah dan menjadi pasangan suami istri. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #jejak #pendidikan #rizky #febian #mahalini #kompak #korbankan #kuliah #demi #karier #nyanyi

KOMENTAR