Ayah Bersyukur Betrand Peto Pernah Minum ASI Sarwendah, Kini Anaknya Ikut Tinggalkan Rumah Ruben Onsu
Sarwendah dan Betrand Peto. (Dok: Instagram/Sarwendah29)
17:44
7 Mei 2024

Ayah Bersyukur Betrand Peto Pernah Minum ASI Sarwendah, Kini Anaknya Ikut Tinggalkan Rumah Ruben Onsu

Dikenal sebagai pasangan harmonis, publik dibuat terkejut dengan kabar Ruben Onsu dan Sarwendah yang pisah rumah. Sarwendah bahkan dikabarkan membawa serta anak-anaknya, termasuk Betrand Peto.

Betrand sendiri memang memiliki hubungan yang sangat dekat dan hangat dengan kedua orang tua asuhnya. Bahkan saking dekatnya, Betrand pernah meminum ASI Sarwendah dan hal tersebut malah disyukuri oleh ayah kandungnya, Ferdy Peto.

Di salah satu kesempatan, Ferdy pernah mengakui rasa senangnya karena sang anak bisa dekat dengan Sarwendah, termasuk meminum ASI mantan personel Cherrybelle itu. Pasalnya Betrand ternyata tak sempat merasakannya saat kecil.

Potret perayaan ulang tahun Betrand Peto. [Instagram/@ruben_onsu]Potret perayaan ulang tahun Betrand Peto. [Instagram/@ruben_onsu]

Kisah Betrand yang tidak minum ASI semasa kecil ini juga pernah diceritakan sendiri oleh Ruben. Sebab berbeda dari kebanyakan bayi, Betrand malah diberikan teh manis oleh ibu kandungnya alih-alih ASI.

Sarwendah juga pernah mengungkap cerita senada ke Melaney Ricardo. Menurutnya Betrand pernah berceletuk polos tentang pengalamannya minum ASI.

“Kakak (Betrand Peto) tiap kali aku nyusuin, bukan ngelihat direct gitu nyusuin ya, pasti aku tutup ya takut orang mikirnya aneh-aneh. Pada saat kayak gitu dia bilang, ‘Senang ya Thania disusuin sama bundanya’. (Sarwendah menjawab) ‘Kenapa kayak gitu? Kan Kakak juga’. Kan aku spontan nanya kayak gitu dong,” tutur Sarwendah.

Ruben Onsu dan Sarwendah bersama tiga anaknya: Betrand Peto, Thalia dan Thania Putri Onsu. [Instagram]Ruben Onsu dan Sarwendah bersama tiga anaknya: Betrand Peto, Thalia dan Thania Putri Onsu. [Instagram]

“(Betrand menjawab) ‘Enggak, Kakak dari 8 bulan Kakak tuh minumnya teh’. Ya aku sebagai seorang ibu gimana sih? Aku refleks, ‘Kakak kalau mau minum ASI boleh kok, ASI-nya Bunda kan banyak di kulkas, nanti Bunda panasin’. Aku bilang gitu,” imbuhnya.

Ruben sendiri pernah mengungkapkan rasa tidak keberatannya, sebab Sarwendah memang memiliki lisensi untuk menjadi donor ASI.

“Sarwendah itu punya anak ASI kalau nggak salah sudah hampir 60 lebih. Beberapa RS terbesar ternama di Jakarta itu (pendonornya) Sarwendah, dan lisensi Sarwendah untuk ASI itu waktu di Singapura ada tes dulu, layak apa tidak,” terang Ruben di kesempatan berbeda.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #ayah #bersyukur #betrand #peto #pernah #minum #sarwendah #kini #anaknya #ikut #tinggalkan #rumah #ruben #onsu

KOMENTAR