Alam Ganjar Sentil Wasit Curang, Netizen Judes: Takut Kalah Nggak Usah Ikut Turnamen!
Alam Ganjar. (Instagram/@m.z.alamganjar.fans)
11:29
30 April 2024

Alam Ganjar Sentil Wasit Curang, Netizen Judes: Takut Kalah Nggak Usah Ikut Turnamen!

Muhammad Zinedine Alam Ganjar alias Alam Ganjar ikut menyenggol wasit yang memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam.

Putra semata wayang Ganjar Pranowo itu mempertanyakan apakan wasitnya curang atau tidak.

"Wasitnya curang gak?" tulis Alam Ganjar lewat media sosial X, @alamganjar14, dikutip Selasa (30/4/2024).


Cuitan Alam Ganjar itu ternyata membalas pertanyaan dari seorang netizen yang seolah juga menyindir perolehan suara Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Mas alam, gmn rasanya nonton bola hari ini tambahan waktunya +16 menit?" tanya akun @megamendink yang dibagikan ulang Alam Ganjar.

Cuitan Alam Ganjar ramai digunjing netizen. Ada yang sepakat dan tak sedikit juga yang justru menyindir kekalahan ayahnya di Pilpres 2024.

"Terus netizen uzbekisvar bilang "kalau gak siap kalah gak usah ikut turnamen" pake bahasa uzbek," kata @yogaJFT96.

"Emang layak kalah sih kalo diliat dari permainan, cuma ya ada beberapa kontroversi keputusan wasit, gitu aja yaa, mau komen aneh aneh juga takut saya
mas," kata @NerCassano.

"Nggak sih.. layak kalah tadi," tutur @AhmadHeko.

"Curang, mana ngeselin banget muka nya," cuit @ababe.

"Rakyat uzbek be like: "kalah mah kalah aja, curang mah bagi orang yang kalah. Udah ya main timnas timnasan nya," komentar @kyronrap.

"Wasit nya kaya Hakim MK mas. Kalo pemilu kaya bawaslu! Sialan!," tutur @Omonmencle.

"Curang, tapi ga terbukti kaya...," kata @scabiouzs.

Diketahui, langkah Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 usai ditekuk 0-2 oleh Uzbekistan pada laga semifinal, Senin (29/4/2024) malam.

Meski begitu, kesempatan Garuda Muda menuju Olimpiade Paris 2024 masih terbuka jika mampu mengalahkan Irak yang juga takluk 0-2 dari Jepang di laga semifinal Piala Asia.

Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan posisi ketiga melawan Irak U-23. Sedangkan Jepang dan Uzbekistan U-23 bertemu di laga final.

Indonesia bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 bila berhasil meraih kemenangan melawan Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga. Namun jika kalah, kans Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade juga masih terbuka yaitu dengan memenangkan laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #alam #ganjar #sentil #wasit #curang #netizen #judes #takut #kalah #nggak #usah #ikut #turnamen

KOMENTAR