Bobby Nasution Tak Pajang Foto Segede Gaban di Poster Nobar Piala Asia U-23, Langsung Ramai Dipuji
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [dok Pemkot Medan]
13:36
29 April 2024

Bobby Nasution Tak Pajang Foto Segede Gaban di Poster Nobar Piala Asia U-23, Langsung Ramai Dipuji

Berhasilnya Timnas Indonesia masuk babak semifinal Piala Asia U-23 disambut dengan euforia yang luar biasa oleh masyarakat. Tak heran jika banyak agenda nonton bareng alias nobar diadakan dan biasanya difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat.

Namun poster nobar yang diadakan oleh beberapa pejabat daerah menuai cibiran warganet. Pasalnya foto para pejabat itu terpantau dipajang dalam ukuran lebih besar ketimbang timnas asuhan Shin Tae-yong yang akan bertanding.

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Polda Jawa Tengah. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 oleh Polda Jawa Tengah. (X/@JadiUtas)


Karena itulah, poster nobar yang diadakan oleh Pemerintah Kota Medan berikut ini mencuri perhatian publik. Sebab berbeda dari poster nobar lain, foto Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan malah terlihat berukuran sangat kecil dan sekadar menyempil.

Nobar di Medan, Sumatera Utara. Poto pejabatnya ga yang segede gaban, tapi dibuat nyempil. Unik sih!” tulis akun X @JadiUtas yang memviralkan poster-poster nobar semifinal Piala Asia U-23 dari berbagai daerah, seperti dikutip pada Senin (29/4/2024).

Terlihat poster itu dibagi dalam tiga bagian, di mana area atas dan tengah dipenuhi dengan foto Timnas Indonesia. Sedangkan foto Bobby dalam balutan seragam Wali Kota tampak berukuran sangat kecil dan menyembul di dekat tulisan “INDONESIA VS UZBEKISTAN”.

Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Medan. (X/@JadiUtas)Poster nobar semifinal Piala Asia U-23 di Medan. (X/@JadiUtas)

Yok NOBAR Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23,” begitulah keterangan yang tertera di poster. Nobar akan diadakan di Kesawan City Walk Medan, mulai pukul 21.00 WIB sampai selesai.

Poster nobar ala Pemkot Medan ini pun menuai pujian warganet lantaran dianggap paling tepat dibandingkan dengan poster nobar oleh pejabat daerah lain.

Rispek medan, fotonya pejabatnya paling kecil,” komentar warganet. “Emang harusnya gini lah, yang mau ditonton timnas kok muka pejabat pula sebesar baliho dipajang,” kata warganet lain. “Ada yang nyempil,” timpal yang lainnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bobby #nasution #pajang #foto #segede #gaban #poster #nobar #piala #asia #langsung #ramai #dipuji

KOMENTAR