Lika-liku Pernikahan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari: Pernah Nyaris Cerai, Kini Pindah ke Kanada demi Anak
Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)
09:43
27 April 2024

Lika-liku Pernikahan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari: Pernah Nyaris Cerai, Kini Pindah ke Kanada demi Anak

Pasangan artis senior Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sedang menuai sorotan publik. Hal ini ditengarai lantaran keduanya memutuskan untuk menetap di luar negeri, tepatnya di Kanada.

Kepindahan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari bukan tanpa sebab. Sebagai orang tua, keduanya ingin memantau tumbuh kembang dan akhlak putra mereka yang ingin berkuliah dan bekerja di Kanada.

"Kita merasa bertanggung jawab, karena ini anak kan cowok ya, nantinya dia akan menjadi kepala keluarga. Jadi kita harus make sure dia masih, secara agama, masih on the track," kata Cindy dalam sebuah kesempatan, dikutip Sabtu (27/4/2024).

Usai memutuskan tingga di Kanada, bukan hanya kekayaan keduanya saja yang disorot, lika-liku pernikahan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari tak luput menjadi perbincangan. Pasalnya, keduanya sempat nyaris mau cerai.

Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)

Berikut adalah perjalanan rumah tangga Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari.

1. Menikah

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari resmi menjadi pasangan suami dan istri sejak 11 Maret 1999. Keduanya menikah saat masih berusia 20 puluh tahunan.

2. Dikaruniai 3 Anak

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari kini telah dikaruniai tiga orang anak. Anak pertamanya bernama Tengku Syaira Anataya yang lahir pada 27 Maret 2000.

Tiga tahun berselang, pasangan artis tersebut kembali diberikan rezeki anak kembar, yaitu Tengku Keanu Zimraan dan Tengku Omar Athallah yang lahir pada 7 Desember 2000.

Salah satu putra Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari, yaitu Tengku Omar Athallah diketahui mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

3. Hijrah - Nyaris Cerai

Jarang diterpa kabar miring, rupanya Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sempat mau bercerai. Hal ini ditengarai lantaran keduanya diterpa masalah besar dalam kehidupan rumah tangganya.

Mengutip dari obrolan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di kanal YouTube Venna Melinda, keduanya pernah hampir bercerai karena perbedaan pilihan hidup. Tengku ingin berhijrah, sementara Cindy belum mau.

"Ada satu momen yang bikin kita, 'Enggak bisa kayak gini terus. Kita harus menjadi lebih baik, ya salah satunya kamu harus menutup hijab dulu', gitu. 'Kalau kamu enggak mau, ya sudah kita bubar saja', sampai kayak gitu," tutur Tengku Firman.

Beruntung, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari masih mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan segera mendapatkan hidayah sehingga dapat mempertahankan rumah tangga dan bahkan berhijrah bersama-sama.

"Kami sendiri juga akhirnya hampir enggak survive pernikahannya waktu itu. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan dan Allah masih lindungi, ya," terang Cindy.

"Jadi memang titik balik itu dimulai dari aku yang memakai hijab gitu. Itu benar-benar sudah berada di titik terbawah, istilahnya gawat lah. Sedikit lagi hampir enggak selamat waktu itu pernikahannya," tandas Cindy.

4. Pindah ke Kanada

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan pindah ke Kanada untuk mendampingi putranya yang hendak berkuliah di sana. Keduanya kini tinggal di Kawasan Edmonton yang merupakan ibu kota provinsi Alberta, Kanada.

Dalam sebuah kesempatan, Cindy Fatikasari mengatakan bahwa sebagai orang tua, keduanya merasa bertanggung jawab untuk memantau bagimana tumbuh kembang termasuk akhlak kedua putranya.

"Kita merasa bertanggung jawab, karena ini anak kan cowok ya, nantinya dia akan menjadi kepala keluarga. Jadi kita harus make sure dia masih, secara agama, masih on the track," kata Cindy.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #lika #liku #pernikahan #tengku #firmansyah #cindy #fatikasari #pernah #nyaris #cerai #kini #pindah #kanada #demi #anak

KOMENTAR