Inspirasi OOTD Batik Ala Fanny Soegi, Perpaduan Budaya Lokal dengan Busana Modern yang Anggun
Fanny Soegi. [Instagram/fannysoegi]
10:49
12 April 2024

Inspirasi OOTD Batik Ala Fanny Soegi, Perpaduan Budaya Lokal dengan Busana Modern yang Anggun

Fanny Soegi menjadi salah satu musisi yang kental dengan budaya Jawa dan Kalimantan. Dalam penampilannya, dara kelahiran Semarang ini sering menggunakan OOTD batik, membuatnya terlihat cantik dan anggun.

Suaranya yang lembut nan khas, membuat Fanny banyak disukai orang-orang. Bahkan, lagu Soegi Bornean yang berjudul Asmalibrasi berhasil menduduki peringkat kedua Weekly Top Songs Indonesia Spotify pada Oktober 2022. Kini bersolo karier, Fanny Soegi baru meluncurkan single berjudul Dharma.

Seperti apa inspirasi OOTD batik dari Fanny Soegi? Simak yuk rangkuman Suara.com.

1. Rok batik dengan Tank Top

Fanny Soegi tampak santai duduk di pinggir jalan mengenakan tank top berwarna hitam yang dipadukan dengan rok batik. Sepatu kets casual tampak membuat penampilannya kekinian sekaligus anggun.

"Gue aja yang cewek liat ba fanny meleleh apalagi cowok cowok," tulis seorang netizen.

2. Korset batik dan dress putih

Fanny Soegi terlihat mengenakan dress putih yang dipadukan dengan korset batik berwarna kuning. Perpaduan keduanya membuat Fanny terlihat menawan dengan warna pakaian yang memancarkan kecerahan kulitnya.

" // Bérbusana," tulis Fanny Soegi dalam unggahannya.

3. Kemben batik

Berani tampil beda, Fanny Soegi menggunakan kemben batik berwarna hijau dengan motif bunga yang dipadukan dengan atasan sleeveless berwar putih.

"Padahal pake kemben doanggg tapiiii nggak seksiii kok bisaaaaaaaaaa," komentar warganet.

3. Jarik ikat pinggang

Terlihat sederhana tapi tetap menawan, dress dan celana putih Fanny Soegi makin mempesona dengan hadirnya ikat pinggang dari kain jarik bermotif batik berwarna cokelat.

"neng tawangmangu tuku lakers, i love you in every universe," tulis netizen lainnya.

4. Kain batik

Lagi-lagi perpaduan atasan putih dengan kain, Fanny Soegi memperlihatkan padu padan batik yang cocok digunakan di segala kesempatan, termasuk saat tampil di panggung.

"Memang tidak mudah mencintai diri ini. Namun, aku berjanji akan mereda seperti semestinya," tulis Fanny Soegi mengutip lirik lagu Rayuan Perempuan Gila miliknya.

5. Atasan hitam

Masih dengan bawahan kain batik, Fanny Soegi kali ini memadukan jarik dengan atasan berwarna hitam, lengkap dengan tofi fedora saat tampil di Synchronize Fest 2022.

"Ya Allah kak fanny.. pesona nya tuhh aku aja yg cewe melelehh masyaallahh," cuit seorang penggemar.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #inspirasi #ootd #batik #fanny #soegi #perpaduan #budaya #lokal #dengan #busana #modern #yang #anggun

KOMENTAR