Ketahui 4 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Karismatik di Antara Lainnya, No 3 Dikenal Memiliki Jiwa Pemimpin yang Kuat
Ilustrasi orang dengan tipe kepribadian MBTI yang paling karismatik./Sumber foto: freepik/totcmi02
14:58
6 April 2024

Ketahui 4 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Karismatik di Antara Lainnya, No 3 Dikenal Memiliki Jiwa Pemimpin yang Kuat

 

 - Dalam ilmu psikologi, Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) telah menjadi tolak ukur yang populer untuk memahami kepribadian individu.

Dari sekian banyak tipe kepribadian yang ada, beberapa di antaranya menonjol karena memiliki karisma yang luar biasa.

Bahkan, karisma ini membuat mereka mampu menarik perhatian orang lain dengan mudah dan memengaruhi situasi di sekitar mereka.

Dilansir dari Never The Right Word pada Jumat (5/4), terdapat 4 tipe kepribadian MBTI yang paling karismatik di antara tipe kepribadian lainnya

Dengan memahami keempat tipe kepribadian ini, Anda akan dapat mengenali ciri-ciri karismatik yang khas dari masing-masing tipe kepribadian.

1. ENFJ

ENFJ menduduki peringkat pertama dengan tipe kepribadian MBTI yang paling karismatik. Mereka cenderung ekstrovert dan memiliki kepribadian yang menarik secara alami.

Mereka seringkali menjadi pusat perhatian bukan karena mereka ingin menjadi pusat perhatian, tetapi karena orang lain senang dengan kehadiran mereka dan menyukai untuk mendengarkan mereka berbicara.

Selain itu, kemampuannya untuk menciptakan suasana yang positif dapat membawa kebahagiaan serta kesenangan bagi orang-orang di sekitar mereka. 



2. ENFP

ENFP menduduki posisi kedua yang paling karismatik dimana mereka sangat pandai untuk menggunakan pesona mereka guna membujuk orang lain agar melakukan apa yang mereka inginkan, entah itu secara sadar atau tidak.

Meskipun terkadang terkesan manipulatif, ENFP pada umumnya adalah orang yang baik dan tidak akan dengan sengaja menggunakan kekuatan mereka untuk menyakiti orang lain.

Mereka seringkali memiliki sisi yang agak konyol atau canggung dalam kepribadian mereka, tetapi hal itu tidak mengurangi daya tarik mereka, dan bahkan kadang-kadang justru menambah daya tarik mereka.

3. ENTJ

ENTJ memiliki kepribadian yang kuat dan cenderung sangat pandai dalam memimpin dalam situasi sosial atau profesional.

Mereka secara alami memiliki daya tarik yang menarik dan mampu membuat orang di sekitar mereka merasa terhibur.

Meskipun kadang-kadang mereka menggunakan intimidasi untuk mempengaruhi orang lain, namun pada dasarnya mereka baik hati dan memiliki selera humor yang kuat.

Mereka juga pandai dalam berbicara, bahkan dengan orang yang baru dikenal, dan sifat mereka yang berani dan ramah membantu mereka berhasil dalam berbagai situasi.



4. ENTP

ENTP adalah individu yang sangat karismatik dan seringkali menjadi pusat perhatian di antara orang lain karena memiliki selera humor yang tajam dan sering membuat orang di sekitar mereka tertawa.

Mereka memikiki kecerdasan dan kemampuan yang sangat baik dalam memahami bagaimana cara bertindak agar disukai oleh orang lain.

Kemampuan ENTP dalam mengelola hubungan dengan orang lain menjadikan orang yang awalnya kesal dengan mereka menjadi menikmati kehadiran ENTP dan terus ingin berinteraksi dengannya.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #ketahui #tipe #kepribadian #mbti #yang #paling #karismatik #antara #lainnya #dikenal #memiliki #jiwa #pemimpin #yang #kuat

KOMENTAR