Harvey Moeis Kini Korupsi, Sandra Dewi Dulu Santai Bagi-bagi Souvenir Cincin Emas ke Tamu Toko
Sandra Dewi. [Instagram]
05:03
31 Maret 2024

Harvey Moeis Kini Korupsi, Sandra Dewi Dulu Santai Bagi-bagi Souvenir Cincin Emas ke Tamu Toko

Kehidupan Sandra Dewi mendadak ramai diulik setelah suaminya, Harvey Moeis, resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. periode 2015-2022.

Banyak warganet menyoroti mewahnya gaya hidup Sandra, sementara kekinian terungkap Harvey dan belasan tersangka korupsi timah lain mengakibatkan negara merugi sampai Rp271 triliun.

Potret Liburan Terakhir Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/@sandradewi88)Potret Liburan Terakhir Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/@sandradewi88)


Salah satu bentuk kemewahan kehidupan Sandra yang belakangan disorot adalah ketika dirinya membagikan souvenir cincin emas 18 karat kepada tamu-tamu yang datang di pembukaan toko perhiasannya.

Hal ini terjadi pada tahun 2020 silam, yakni ketika Sandra meresmikan bisnis perhiasannya yang memakai brand Sandra Dewi Gold. Beberapa artis tampak diundang di peresmian toko perhiasan tersebut, seperti Tya Ariestya, Fitri Tropica, dan Revalina S Temat.

Lewat unggahan Tya juga terungkap bahwa Sandra memberikan souvenir cincin emas. “Makasih keseruannya hari ini di launching bisnis Jewelry barunya bu @sandradewi88 @sandradewigold_id yang berhasil buat semua undangan terpukau dan pulang senyum-senyum karena dapat souvenir Gold bersertifikat mu itu!” tulis Tya, dikutip pada Sabtu (30/3/2024).


Tya mengungkap lebih jauh di Instagram Story-nya, di mana para tamu rupanya diberikan kesempatan memasukkan koin ke dalam semacam vending machine. Namun bukan berisi minuman atau makanan ringan, vending machine khusus itu berisi cincin emas.

“Kita lagi mengantre souvenir ya di Sandra Dewi Gold. Kita dapat koin, habis itu ini keluar kotak yang biasa minuman 15 ribu itu ya, tapi ini kita (dapatnya) gold,” ujar Tya di unggahannya.

Tentu saja souvenir ini tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab 1 gram emas 18 karat saja dibanderol kurang lebih seharga Rp457.725. Umumnya sebuah cincin dibuat dari 1-2 gram emas, yang tentu tinggal dikalikan dengan jumlah hadirin di acara peresmian Sandra Dewi Gold kala itu.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #harvey #moeis #kini #korupsi #sandra #dewi #dulu #santai #bagi #bagi #souvenir #cincin #emas #tamu #toko

KOMENTAR