Pantas Rachel Vennya Ngamuk, Harga Kucing Caracal yang Diduga Ditelantarkan Okin Ternyata Tembus Ratusan Juta Rupiah
Kucing Caracal milik Okin (X/wrenchingband)
16:15
27 Maret 2024

Pantas Rachel Vennya Ngamuk, Harga Kucing Caracal yang Diduga Ditelantarkan Okin Ternyata Tembus Ratusan Juta Rupiah

Selebgram Rachel Vennya menyampaikan rasa kesalnya kepada mantan suami, Niko Al Hakim alias Okin lantaran diduga menelantarkan kucing peliharaannya jenis Caracal. Melalui Instagram story, Rachel Vennya tampak menyindir Okin yang disebut tidak bisa merawat kucingnya.

"Kalau enggak bisa rawat, bisa kasih ke orang lain!" tulis Rachel Vennya dalam unggahan foto kucingnya yang tak terurus, Selasa (26/3/2024).

Sementara itu, dalam konten ekslusif Instagram-nya, Rachel Vennya membawa kucingnya itu ke ahli gizi hewan. Ia juga berencana memberikan kucing tersebut kepada orang yang benar-benar bisa merawat hewan peliharaannya.

"Bisa tenang kah hidup tahu kayak gini? Kalau sudah kayak gini, teman-teman exclusive saksinya ya, aku mau bawa anabul-anabul ini dan perbaiki gizinya sama ahlinya, kalau sampai diminta balik sih enggak waras. Ini misi rahasia aku, bakal aku bawa kok guys dan aku akan kasih ke orang yang benar-benar bisa ngurus," ujar Rachel Vennya.

Kemarahan Rachel Vennya kepada Okin itu juga mendapat banyak dukungan warganet. Pasalnya, hewan peliharaan bukan sesuatu yang baik.

Bukan hanya itu, kucing yang dipelihara ini juga tidak sembarangan. Pasalnya kucing miliknya itu merupakan jenis Caracal atau kucing hutan yang mempunyai harga fantastis.

Mengutip laman World Population Review, rata-rata harga kucing Caracal ini bisa mencapai 1.500 dolar – 20.000 dolar, yang kalau dikoversikan rata-rata sekitar Rp23,7 juta sampai dengan Rp317 juta.

Sementara dalam laman TDN, di Indonesia sendiri kucing ini harganya berkisar antara Rp30 juta – Rp45 juta (untuk Caracal jantan), dan Rp25 juta – Rp35 juta (untuk Caracal betina).

Meski demikian, harga yang ditawarkan ini kembali lagi bergantung pada dari mana asal kucing tersebut, tempat dibelinya, hingga pihak penjualnya itu sendiri.

Dan bukan hanya biaya belinya, biaya hidup kucing Caracal juga cukup mahal sebab setiap harinya mereka membutuhkan makanan dengan protein tinggi

Tentang kucing Caracal

Selain harganya yang fantastis, kucing Caracal ini rupanya sebagai salah satu hewan yang terancam populasinya karena perburuan manusia. Di samping itu, habitat mereka juga hilang sebab banyaknya hutan yang sudah dijadikan pemukiman.

Kucing Caracal biasanya memiliki kisaran ukuran 8 hingga 20 kilogram, bertubuh ramping, dan berkaki panjang. Hewan ini memiliki sebutan ilmiah Caracal. Ia mampu hidup 19 tahun di alam liar khususnya hutan sebagai habitatnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #pantas #rachel #vennya #ngamuk #harga #kucing #caracal #yang #diduga #ditelantarkan #okin #ternyata #tembus #ratusan #juta #rupiah

KOMENTAR