Lolos ke Senayan Lagi, Desy Ratnasari Ungkap Ketakutannya Menjadi Anggota DPR
Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)
20:14
22 Maret 2024

Lolos ke Senayan Lagi, Desy Ratnasari Ungkap Ketakutannya Menjadi Anggota DPR

Artis Desy Ratnasari diketahui kembali berhasil mendapatkan kursi DPR RI dalam Pileg 2024 di Dapil Jawa Barat IV.

Meski kabar ini terdengar sangat bahagia, siapa sangka kalau Desy menyimpan banyak kekhawatiran mengenai posisinya tersebut.

Hal itu pun ia sampaikan ketika mendapatkan kesempatan berbincang dengan Ruben Onsu. Saat itu ia menceritakan proses pertimbangan dirinya untuk maju menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Pertimbangan saya sebetulnya kalau menjadi pemimpin itu tentu kita punya tanggung jawab tidak hanya di urusan dunia, tapi urusan akhirat juga, kan," ungkap Desy Ratnasari di YouTube MOP.

Desy pun mengaku selalu mengikuti saran dari sang ibunda tercinta untuk tidak sembarangan melalaikan tanggung jawab yang sudah diberikan oleh masyarakat.

"Saya selalu dicontohkan begini sama ibu saya, 'Kalau ada satu orang yang nggak makan, itu tanggung jawab kamu. Jadi kalau kamu memang sudah siap mengambil tanggung jawab itu, dunia-akhirat, jalan. Kalau belum siap, jangan, karena nanti kamu berat di urusan akhirat', gitu sih," kata Desy.

Di sisi lain, ia mengaku banyak sekali urusan yang membuat kepalanya terkadang rasanya ingin pecah. Mengingat saat ini ia juga menjabat sebagai ketua struktur partai di tingkatan provinsi Jawa Barat.

"Sekarang ini saya, kan, sebagai pimpinan struktur partailah di tingkat Jawa Barat, itu saja saya menilai bahwa diri saya, wah, ini kepala kalau bisa dikotak-kotakan, kotaknya itu lebih dari 12, wah, yang kecil-kecil banyak," ujarnya.

Namun, dari segala urusan yang terkadang membutnya repot sendiri. Ia hanya khawatir akan satu hal yakni pertanggung jawabannya di akhirat nanti dan hal itu masih membuat dirinya berpikir amat panjang.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #lolos #senayan #lagi #desy #ratnasari #ungkap #ketakutannya #menjadi #anggota

KOMENTAR