Padahal Biaya Sekolah Tembus Puluhan Juta, Tapi Bekal Bilqis Anak Ayu Ting Ting Cuma Begini
Potret Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram/@ayutingting92)
18:40
13 Januari 2024

Padahal Biaya Sekolah Tembus Puluhan Juta, Tapi Bekal Bilqis Anak Ayu Ting Ting Cuma Begini

Menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal tidak membuat Ayu Ting Ting melepaskan tugasnya sebagai ibu yang baik untuk Bilqis Khumairah Razak.

Bahkan beberapa kali Ayu membagikan momen dirinya membuatkan bekal untuk putrinya yang baru berulangtahun ke-10 tersebut.

Namun menu bekal yang dimasakkan Ayu tampaknya membuat kaget sejumlah pihak. Sebab walaupun Bilqis disekolahkan di tempat elite dengan biaya tembus puluhan juta Rupiah, Ayu rupanya cuma membuatkan menu “ala kadarnya”.

Hal ini seperti terlihat di video TikTok unggahan Ayu pada 22 November 2023. “Nyok temenin bikin bekel simple untuk si kriting hehehe,” begitulah caption Ayu, dikutip pada Sabtu (13/1/2024).

Ayu Ting Ting dan Bilqis nonton konser Blackpink. (Instagram)Ayu Ting Ting dan Bilqis nonton konser Blackpink. (Instagram)


Ayu rupanya berniat membuat tumis taoge, sawi hijau, dan tahu. “Ini request-annya Bilqis,” kata Ayu sambil mengeluarkan sayuran yang ternyata sudah dipotong sejak semalam.

Ayu terlihat tidak canggung saat memasak, termasuk saat menyiapkan dan mencuci bumbu-bumbunya. Terlihat Ayu hanya menggunakan bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, serta daun bawang.

Lalu Ayu mulai memotong tahu putih. Tahu itu tampak digoreng terlebih dahulu sebelum Ayu mulai menumis bahan-bahan lain yang telah disiapkan sebelumnya.

Ayu tampak cuma menggunakan penyedap serta sedikit gula pasir sebagai bumbunya. Tak lama tumis taoge, sawi hijau, dan tahu itu sudah matang.


Namun walaupun menunya sederhana, Ayu tampak menyiapkan bekalnya dengan semenarik mungkin. Pasalnya pelantun “Sambalado” itu mengalasi kotak bekal Bilqis dengan kertas kotak-kotak cantik berwarna merah, sedangkan nasi putihnya dicetak berbentuk kepiting. Ayu juga memberikan hiasan berupa mata dan mulut sehingga nasi putih tersebut semakin menggemaskan.

Ayu terlihat menata sayur yang sudah dibuatnya di kotak yang sama. Namun selain menyiapkan tumis sayur, Ayu rupanya juga memberikan menu tambahan seperti cumi-cumi, roti, hingga beberapa potong buah apel.

“Dan bekalnya udah jadi semua, sekarang waktunya kita susun,” tandas Ayu sebelum menyerahkan tas bekal tersebut kepada Bilqis.

Bekal Bilqis ini pun menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya Bilqis diketahui bersekolah di Kinderfield School, sebuah sekolah internasional di Depok, yang konon mematok biaya masuk antara Rp36-38 juta. 

Selain itu terdapat biaya SPP sebesar Rp2,6 juta yang harus dibayarkan setiap bulan. Kemudian ada pula biaya buku dan aktivitas per semester senilai Rp2,5 juta.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #padahal #biaya #sekolah #tembus #puluhan #juta #tapi #bekal #bilqis #anak #ting #ting #cuma #begini

KOMENTAR