Biodata Marcel Saerang: Pendeta Gereja Tiberias Viral Khotbah War Takjil, Ternyata Eks Member Boyband
Pendeta Marcel Saerang. (Instagram/@stevemarcel)
16:12
19 Maret 2024

Biodata Marcel Saerang: Pendeta Gereja Tiberias Viral Khotbah War Takjil, Ternyata Eks Member Boyband

Media sosial sedang diramaikan dengan trend perebutan takjil antara umat Muslim yang berpuasa dengan kaum non-Muslim yang ternyata tidak kalah antusias mencari menu buka puasa.

Menariknya, seorang pendeta di Gereja Tiberias bahkan sempat mengungkit perang perebutan takjil ini di salah satu sesi khotbahnya. “Soal agama kita toleran, tapi soal takjil, kita duluan,” celetuk sang pendeta, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Selasa (19/3/2024).


Khotbahnya sontak membuat para jemaat tertawa, apalagi karena kemudian sang pendeta mengungkit “ancaman” umat Muslim untuk memborong telur-telur yang diperlukan untuk perayaan Hari Paskah.

Tak heran bila sosok sang pendeta jadi ramai disorot publik. Belakangan terungkap pendeta dengan khotbah tak biasa itu bernama Marcel Saerang. Berikut adalah profil lengkap Pendeta Marcel Saerang, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Profil dan Biodata Pendeta Marcel Saerang

Pendeta Marcel Saerang. (Instagram/@stevemarcel)Pendeta Marcel Saerang. (Instagram/@stevemarcel)


Dikutip dari laman resmi Gereja Tiberias, sang pendeta bernama Pdt. Marcel Saerang, S.E., M.Th. Marcel Saerang dilahirkan di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 15 Maret.

Selain sebagai pendeta, Marcel juga berprofesi sebagai Motivational Speaker dan Content Creator. Namun sebelum menjadi pendeta, Marcel ternyata mengawali karier di dunia hiburan dengan bergabung di sebuah boyband bernama Motion.

Boyband yang debut pada tahun 2012 ini bahkan pernah digadang-gadang menjadi pesaing berat SM*SH. Lewat boyband ini, Marcel bersama keenam rekannya merilis lagu bertajuk “I Love You” (2012) dan “Boom” (2013).

Namun dunia hiburan ternyata sempat membuatnya terjerumus dalam pergaulan yang buruk hingga berujung membuatnya sempat divonis tidak akan hidup lama. Saat itulah Marcel memutuskan untuk keluar dari kehidupan lamanya dan berkomitmen melayani Tuhan.

Pendeta Marcel Saerang. (Instagram/@stevemarcel)Pendeta Marcel Saerang. (Instagram/@stevemarcel)


“Puji Tuhan, setelah itu akhirnya mengalami recovery yang luar biasa, mujizat Tuhan luar biasa. Akhirnya sampai hari ini sehat sempurna,” tutur Marcel, dikutip dari kanal YouTube Solusi TV.

Marcel juga sudah menikah dengan Sherine Aldora pada Oktober 2021. Keduanya juga sudah dikaruniai anak perempuan yang lahir pada 19 Maret 2023.

Berikut adalah biodata singkat Marcel Saerang yang viral karena khotbah war takjil:

  • Nama: Marcel Saerang, S.E., M.Th.
  • Nama Lain: Steve Marcel
  • Tempat, Tanggal Lahir: Manado, 15 Maret
  • Profesi: Pendeta, Motivational Speaker, Content Creator
  • Instagram: @stevemarcel 
  • YouTube: STEVE MARCEL OFFICIAL

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #biodata #marcel #saerang #pendeta #gereja #tiberias #viral #khotbah #takjil #ternyata #member #boyband

KOMENTAR