Introvert Namun Suka Memberi Kejutan, Inilah Sikap INTP Saat Menjalani Hubungan Percintaan
Introvert Namun Suka Memberi Kejutan, Inilah Sikap INTP Saat Menjalani Hubungan Percintaan. (Sumber foto: 16personalities.com)
16:36
4 Maret 2024

Introvert Namun Suka Memberi Kejutan, Inilah Sikap INTP Saat Menjalani Hubungan Percintaan

 - Orang dengan tipe kepribadian INTP (Ahli Logika) memiliki kombinasi sifat tidak biasa, mereka sering kali memberikan kejutan yang menyenangkan bagi pasangannya.

Dilansir dari laman 16personalities.com, bagi orang-orang dengan tipe kepribadian ini, pasangan romantis bukan hanya seseorang yang bisa diajak menghabiskan waktu, tetapi mereka harus setara dan dapat menantang ide-idenya.

Ketika benar-benar tertarik pada seseorang, perlu beberapa saat bagi mereka untuk berani mengambil risiko penolakan dan mengajak orang tersebut berkencan, dan inilah sikap INTP saat menjalani hubungan dengan pasangannya.

1. Penuh rasa keingintahuan

Menjelajahi dunia percintaan bisa menjadi usaha yang membingungkan dan tidak terduga bagi orang-orang dengan tipe kepribadian ini, mereka memiliki rasa ingin tahu, dan keinginan untuk memahami mekanisme yang mendasarinya.

Bagi mereka, pasangan bukan sekedar ketertarikan romantis tetapi juga subjek studi yang menarik, sebuah teka-teki penuh kerumitan yang menunggu untuk diungkap.

Orang dengan tipe kepribadian ini jarang menyaring pendapatnya, dan mereka juga mendorong pasangannya untuk berterus terang, serta butuh waktu khusus untuk mempelajari cara mengekspresikan kasih sayang mereka dengan cara yang sesuai dengan pasangannya.

2. Penuh logika

Orang - orang INTP cenderung menutup diri ketika perselisihan emosional muncul, mereka mungkin menggunakan kekuatan logika mereka untuk mencoba membuktikan bahwa pasangannya salah.

Mereka mungkin menawarkan solusi rasional karena tidak ingin menyelidiki kekacauan permasalahan dan perasaan yang lebih dalam, namun INTP sering kali belajar bahwa kebutuhan emosional seseorang (termasuk kebutuhannya sendiri) adalah nyata dan valid.

3. Kreatif

Orang dengan tipe kepribadian INTP cenderung hidup dalam dunia pemikiran dan menganggap hubungan romantis dapat membantu menghilangkan pikiran mereka sendiri.

Dengan imajinasi kreatif, kepribadian INTP dapat menjadi pasangan yang sangat antusias dan bersemangat, mampu memperluas wawasan mereka dengan cara yang sesuai dengan hubungan mereka tanpa pernah kehilangan kesadaran diri.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #introvert #namun #suka #memberi #kejutan #inilah #sikap #intp #saat #menjalani #hubungan #percintaan

KOMENTAR