Siapa Mas-Mas di Bangka yang Viral Mirip Gibran Rakabuming? Ternyata Pekerjaannya Sederhana
Viral mas-mas mirip Gibran Rakabuming. (Kolase TikTok/scorpiogirlxx dan Instagram/selvie_ananda_)
18:19
23 Pebruari 2024

Siapa Mas-Mas di Bangka yang Viral Mirip Gibran Rakabuming? Ternyata Pekerjaannya Sederhana

Viral di media sosial seorang mas-mas yang wajahnya dinilai mirip dengan Gibran Rakabuming Raka, cawapres Prabowo Subianto. Siapa sosok pria tersebut?

Sosok pria mirip Gibran Rakabuming itu awalnya muncul di unggahan akun TikTok scorpiogirlxx. Si empunya akun mengaku masih bersaudara dengan pria tersebut.

Dalam video tersebut, pria mirip Gibran itu nampak sedang nongkrong di kafe. Video yang diunggah pada 20 Februari 2024 itu pun terpantau sudah ditonton lebih dari 5 juta kali hingga Jumat (23/2/2024).

"Lagi rapat sama Cawapres makan santai hadiah give away dari bank sumsel babel (emoji) @/Gibran Rakabuming kiww minn @/gerindra," tulis akun TikTok scorpiogirlxx, dikutip pada Jumat (23/2/2024).

Pemilik akun itu juga tidak keberatan jika videonya diviralkan di media sosial lain. Asal, akun TikTok miliknya dicantumkan sebagai sumber video.

"Tolong kalo mau bantu posting boleh banget pakai sumber akun tiktok saya ya ini," imbuhnya.

Benar saja, video tersebut sangat viral hingga pria yang mirip Gibran tersebut ramai diundang ke acara TV. Lantas, sebenarnya siapa pria tersebut?

Melansir informasi dari berbagai sumber, pria yang mirip Gibran Rakabuming itu bernama Farid Bardiansyah Putra. Ia disebut-sebut baru memasuki usia 23 tahun.

Farid Bardiansyah diketahui warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Sehari-hari dia bekerja sebagai sopir yang mengantar saudaranya jualan baju.

Viralnya sosok Farid Bardiansyah sudah diketahui oleh Gibran Rakabuming. Suami Selvi Ananda itu telah menanggapi sosok Farid melalui cuitan di akun X pribadinya.

Tapi Gibran tidak menuliskan banyak komentar dalam cuitannya. Dia hanya menanggapi sosok mirip dirinya dengan kalimat singkat. "Hhhmmm," tulis Gibran Rakabuming Raka.

Menurut unggahan akun TikTok scorpiogirlxx, Farid Bardiansyah telah ditawari menjadi bintang tamu acara "Brownis" dan "Pagi Pagi Ambyar". Tawaran tersebut nampak diterima oleh Farid dan siap terbang ke Jakarta.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #siapa #bangka #yang #viral #mirip #gibran #rakabuming #ternyata #pekerjaannya #sederhana

KOMENTAR