Gaet Generasi Milenial dan Gen Z, Pameran Otomotif Ini dipadukan dengan Konser Musik
Ilustrasi konser (Pixabay/Pexels)
12:40
21 Februari 2024

Gaet Generasi Milenial dan Gen Z, Pameran Otomotif Ini dipadukan dengan Konser Musik

Kehadiran konser musik dalam industri MICE semakin populer, terutama di antara Gen Z dan milenial. Survei Populix terbaru menunjukkan bahwa hampir 80% dari kedua generasi ini memiliki minat besar pada konser musik live, bahkan menempatkan konser musik sebagai kegiatan paling diminati setelah jalan-jalan ke mall.

“Hasil survei kami menunjukkan bahwa minat masyarakat lebih tinggi untuk menonton konser, apalagi bila yang menjadi bintang utama adalah musisi Indonesia. Hal ini memberikan peluang bagi para promotor event atau penyelenggara MICE untuk memasukkan unsur konser musik sebagai magnet untuk mendatangkan banyak pengunjung, terutama dari kalangan Gen Z dan milenial,” ujar Co-Founder & COO Populix Eileen Kamtawijoyo .

Hal ini memberi peluang bagi penyelenggara acara MICE untuk menarik pengunjung dengan memasukkan konser musik dalam agenda mereka.

Ilustrasi konser musik. (pexels.com/Wendy Wei)Ilustrasi konser musik. (pexels.com/Wendy Wei)

Antusiasme tinggi terhadap konser musik dari Gen Z dan milenial juga bisa menjadi pendorong bagi industri kreatif, pariwisata, dan MICE. Kemampuan untuk menggabungkan berbagai jenis acara seperti pameran otomotif dengan konser musik memberikan ruang bagi inovasi dan kreativitas yang dapat memberikan dampak positif pada perekonomian nasional.

Salah satu contoh terkini adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta. Acara ini tidak hanya menampilkan pameran otomotif, tetapi juga konser musik dan pertunjukan akrobatik otomotif. Konser musik yang diadakan setiap hari menampilkan sejumlah musisi terkenal Indonesia, sementara pertunjukan akrobatik menambah variasi hiburan untuk pengunjung.

Adapun sejumlah artis yang tampil antara lain, Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany & Friends, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Endah N Rhesa, Mahalini, Tulus, Slank, dan Dewa 19 ft. Marcello Tahitoe. Untuk pertunjukan akrobatik otomotif Infinite Show diadakan setiap hari dari tanggal 15-25 Februari 2024 dengan pertunjukan seperti Wheels of Romance, Jimmi Jumper, Van Ventures, GTA San Kemayoran, dan Wild Wheels.

Penggabungan otomotif dan musik telah terbukti sukses dalam meningkatkan minat pengunjung, seperti yang terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung IIMS dari tahun ke tahun. Sebagai mitra resmi bank, PT Bank Danamon Indonesia Tbk juga memberikan keistimewaan bagi nasabahnya dengan berbagai promo dan fasilitas eksklusif untuk menonton konser IIMS Infinite Live.

“Kami menyadari bahwa pengunjung IIMS tidak hanya untuk para penggemar otomotif tetapi juga mereka yang mencari keseruan dan hiburan di IIMS, termasuk untuk nonton konser Infinite Live yang menghadirkan musisi-musisi terbaik Indonesia. Untuk memaksimalkan pengalaman nonton konser tersebut, kami menyediakan berbagai promo dan fasilitas menarik untuk segenap nasabah,” kata Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Dengan menghadirkan konser musik dan pertunjukan akrobatik dalam acara MICE seperti pameran otomotif, penyelenggara tidak hanya menarik pengunjung dari kalangan Gen Z dan milenial, tetapi juga memberikan pengalaman yang berbeda dan memikat bagi semua pengunjung. Ini menunjukkan bahwa konsep perpaduan berbagai jenis acara dapat menjadi strategi efektif dalam meningkatkan minat dan partisipasi dalam industri MICE.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #gaet #generasi #milenial #pameran #otomotif #dipadukan #dengan #konser #musik

KOMENTAR