Nikita Willy Keguguran, Ini Garansi Pahala yang Dijanjikan Allah SWT Kepada Ibu yang Kehilangan Calon Bayinya
Nikita Willy (Instagram/nikitawillyofficial94)
20:01
20 Pebruari 2024

Nikita Willy Keguguran, Ini Garansi Pahala yang Dijanjikan Allah SWT Kepada Ibu yang Kehilangan Calon Bayinya

Nikita Willy baru saja membagikan kabar duka, di mana ia mengalami keguguran di kehamilan keduanya pada bulan lalu. Ia pun terpaksa merelakan calon bayinya yang baru berusia 7 bulan di dalam kandungan.

Di tengah kesedihannya, Nikita menyebut bahwa Indra Priawan, sang suami, punya peran besar dalam menguatkannya. Indra menyebut bahwa keguguran ini adalah 'hadiah' dari Tuhan untuknya.

"Cherish babe, kamu baru saja mendapatkan pahala besar dari Allah," hibur Indra dalam pesan chat-nya kepada sang istri, yang tangkapan layarnya dibagikan oleh Nikita melalui sebuah video berlatar hitam.

Sebelumnya, Indra juga mengiriminya beberapa hadits yang menyebut keutamaan bagi ibu yang baru saja mengalami keguguran, yaitu surga.

"Bagi orang tua yang mengalami keguguran 6 minggu dalam Islam ternyata mereka akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Hal ini bisa diketahui dari beberapa hadits sebagaimana Rasulullah SAW bersabda," tulis Indra.

"Rasulullah SAW bersabda, Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya janin yang keguguran akan membawa ibunya ke dalam surga bersama dengan ari-arinya apabila ibunya mengharap pahala dari Allah SWT atas musibah tersebut. (H.R. Ibnu Majah)," lanjutnya.

"Dalam riwayat lainnya disebutkan, Dikatakan kepada bayi yang telah meninggal ini, 'masuklah kau ke dalam surga'," demikian penghiburan Indra untuk sang istri.

Lalu, benarkan ada pahala yang menanti seorang ibu yang mengalami keguguran?

Mengutip dari laman Rumah Zakat, ada banyak hadits yang sangat menggembirakan hati bagi orang tua, khususnya ibu, yang mengalami keguguran. Salah satunya hadits yang dikutip oleh Indra di atas.

Rasulullah SAW bersabda:

“Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya bayi yang gugur benar-benar akan menarik ibunya dengan tali pusarnya ke surga bila ibunya rela dengan itu.” (H.R. Ibnu Majah).

Maksud dari rela dalam hadits tersebut artinya adalah bersabar dengan kehilangan anaknya.

Dalam kisah lainnya, Ali RA menuturkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya bayi yang gugur benar-benar akan memprotes Rab-nya bila kedua orang tuanya dimasukkan ke dalam neraka. Hingga dikatakan kepadanya, ‘Wahai bayi yang gugur yang memprotes Rab-nya, masukkanlah kedua orang tuamu ke dalam surga.’ Ia pun menarik keduanya dengan tali pusarnya untuk dimasukkan ke dalam surga.”

Dari hadits di atas, dapat disimpulkan bahwa Allah SWT memang memberi garansi berupa surga kepada orang tua yang ikhlas dan bersabar ketika kehilangan calon bayinya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #nikita #willy #keguguran #garansi #pahala #yang #dijanjikan #allah #kepada #yang #kehilangan #calon #bayinya

KOMENTAR