Wujudkan Wasiat Mendiang Putrinya, Komeng Ubah Sudut Rumah untuk Tempat Terapi Anak Cerebral Palsy
Potret Komeng jadi caleg (Instagram/@folkrame)
15:28
20 Februari 2024

Wujudkan Wasiat Mendiang Putrinya, Komeng Ubah Sudut Rumah untuk Tempat Terapi Anak Cerebral Palsy

Kehadiran Komeng yang mencalonkan diri di DPD RI dapil Jawa Barat bak menjadi hiburan di tengah seriusnya pesta demokrasi Pemilu 2024.

Bahkan tanpa banyak pasang baliho dan kampanye sana-sini, perolehan suara Komeng jauh mengungguli pesaingnya.

Seiring dengan sosok Komeng yang menjadi perbincangan hangat netizen, video lawasnya kembali dibahas. Baik saat ia sedang melawak maupun sisi lainnya yang tak banyak diketahui publik.

Salah satunya dibagikan oleh Maman Suherman lewat Instagram. Ia membagikan video Komeng yang ternyata punya yayasan untuk anak-anak penderita Cerebral Palsy, masalah saraf yang menyebabkan gangguan motorik tubuh.

Dalam video, terlihat Komeng sedang memperlihatkan suasana di Yayasan Nur Cantika, yang terletak di salah satu sudut rumah Komeng.

Area itu dulunya menjadi tempat terapi mendiang putrinya, Cantika. Rupanya, yayasan tersebut didirikan atas wasiat dari Cantika.

"Setelah putrinya wafat, dan atas wasiat almarhumah, semua peralatan terapi tak boleh dijual tapi harus dimanfaatkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus atau anak-anak yang membutuhkan terapi khusus," tulis Maman Suherman, dikutip Selasa (20/2).

"Lahirlah Yayasan Nur Cantika dan sudut rumah Bang Komeng ini menjadi tempat pemberian bantuan/terapi untuk anak-anak cerebral palsy," sambungnya.

Selaku penasihat yayasan, Maman Suherman nampak bangga dengan Komeng.

"Dan beginilah cara sahabatku, komedian cerdas ini saat melaporkan kegiatan kepada saya sebagai penasihat yayasan. Cair, santai, dan uhuy... Terus berbuat kebajikan untuk sesama, Brader," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #wujudkan #wasiat #mendiang #putrinya #komeng #ubah #sudut #rumah #untuk #tempat #terapi #anak #cerebral #palsy

KOMENTAR