Anak Lebih Legowo, Beda Adab Umi Pipik dan Abidzar Menyikapi Pilpres 2024
Potret Abidzar Al Ghifari Beri Kejutan Hadiah Mewah Untuk Ultah Umi Pipik (TikTok)
10:33
20 Februari 2024

Anak Lebih Legowo, Beda Adab Umi Pipik dan Abidzar Menyikapi Pilpres 2024

SIkap Umi Pipik dalam menghadapi hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berhasil mencuri perhatian publik.

Setelah pencoblosan dilakukan dan penghitungan suara dilakukan, istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu nampak kecewa, karena paslon 02 meraih suara terbanyak.

Kekecewaan itu terlihat dari Insta Story Umi Pipik setelah hari pencoblosan. Di sana ia menuliskan kalimat yang menyatakan kalau ada kecurangan dalam pilpres.

"Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran, dan kalaupun PBW sdh di setting utk menang .. saya pribadi tetap bangga dgn pilihan saya," demikian tulis Umi Pipik, seperti dikutip Suara.com pada Selasa (20/2/2024).

Dalam unggahan itu, Umi Pipik tidak menyebutkan dengan pasti paslon mana yang ia pilih dalam pilpres kemarin. 

Namun diduga ia memilih paslon nomor 01, karena dalam unggahan yang sama ia menyematkan emoji tangan yang dengan jari telunjuk.

"setidaknya mjd saksi saya di akherat kpd siapa saya memilih pemimpin," lanjut Umi Pipik dalam Insta Story-nya.

Respons warganet

Unggahan Umi Pipik yang menyatakan adanya kecurangan dalam Pilpres 2024 itu lantas viral. Protes Umi Pipik atas kekalahan paslon yang ia dukung lantas menuai beragam respons dari publik.

Warganet lantas menyerbu akun instagram perempuan bercadar itu dan meresponsnya dengan beragam tanggapan dan komentar.

"Aku tadinya mengagumi umi pipik..tapi setelah postingan umi yang merendahkan orang lain..jadi gak respect..apah iya yang punya ilmu agama tinggi bisa berhak merendah kan orang lain" tulis salah satu warganet.

"Kalau umi pipik diserang sama nitizen, itu tanda nya bukan ujian dari allah, tapi lebih karena sebab akibat kelakuan nya sendiri," sambung warganet lainnya.

"Haduh. emang tau curang drmana sih ummi? emng bisa mempertanggungjawabkan kata2 ummi yg menuduh curang itu?" timpal warganet lainnya.

Sikap Abidzar hadapi hasil pilpres

Berbeda dengan ibunya, Abidzar Al Ghifari tidak menunjukkan sikap yang frontal dalam merespons hasil Pilpres 2024.

Ia justru malah merasa tidak enak pada khalayak atas unggahan ibunya di media sosial, terlebih menyatakan telah terjadi kecurangan pilpres.

Abizar lantas menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dalam salah satu unggahan di akun instagram pribadinya @abidzar73.

"Saya mewakilkan keluarga meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan sedang jadi perbincangan semua orang," tulis Abidzar, dilansir pada Selasa (20/2/2024).

Ia bahkan juga menganggap kalau pernyataan yang disampaikan ibunya bernada fitnah pada salah satu paslon.

"Saya amat sangat mengerti kesalahan yang dibuat, memang tidak pantas untuk kami melemparkan kalimat atau fitnah itu," lanjutnya.

Dalam unggahan yang sama, Abidzar juga mengaku mendukung paslon 02 dalam pilpres lalu. 

Karena itulah, ia juga menghaturkan permohonan maaf pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, dengan menyebut nama keduanya dalam unggahan tersebut.

"Saya sebagai pendukung dan coblos tim 02 ingin minta maaf terlebih untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran, kepada para pendukung 02, dan juga untuk orang-orang yang tersinggung," ungkapnya.

Dan sebagai penutup dalam unggahannya itu, Abidzar berharap semua pihak bisa menerima permohonan maafnya.

Ia mengaku peristiwa ini akan menjadi pembelajaran yang penting bagi dirinya beserta keluarga, utamanya dalam hal menjaga etika, adab dan moral.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #anak #lebih #legowo #beda #adab #pipik #abidzar #menyikapi #pilpres #2024

KOMENTAR