Iwan Fals Komentari Caleg Komeng yang Viral Gegara Foto Nyeleneh: Negeriku Tambah Lucu!
Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)
17:57
17 Pebruari 2024

Iwan Fals Komentari Caleg Komeng yang Viral Gegara Foto Nyeleneh: Negeriku Tambah Lucu!

Penyanyi legendaris Iwan Fals ikut menanggapi pelawak Komeng yang viral karena perolehan suara yang tinggi sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI Jawa Barat.

Pelantun Manusia Setengah Dewa ini ikut menyoroti lelaki bernama lengkap Alfiansyah Komeng yang tiba-tiba viral karena fotonya yang unik di surat suara DPD RI Jawa Barat, hingga mendapat suara terbanyak meski tidak berkampanye seperti kebanyakan caleg lainnya.

Menurut Iwan Fals, dengan terpilihnya Komeng, akan membuat negara kelahirannya ini jadi lebih lucu.

"Wuih Pak Komeng viral, negeriku tambah lucu nih," ungkap Iwan Fals melalui cuitannya di X, dikutip suara.com, Sabtu (17/2/2024).

Melihat komentar Iwan Fals, tidak sedikit penggemarnya yang membenarkan Indonesia sudah berubah menjadi negara dagelan alias negara yang lucu, mengingat Komeng merupakan pelawak yang menjadi wakil rakyat.

"Itu benar kawan @iwanfals, wakil rakyatnya malah dagelan," komentar @teguhsgh_

"Iya pak, dari selama ini jadi pelawak, mending jadi pelawak sekalian," sahut @KingstoneRozal1.

Menariknya, ada juga sebagian netizen yang membela dan mendukung pelawak berusia 53 tahun itu jadi wakil rakyat, lantaran sosoknya yang sederhana dan dianggap bisa lebih dipercaya bagi para politikus yang menjual janji.

"Komeng gak pake bohongi rakyat dengan janji makan siang gratis," timpal @AprizalRiduan.

"Komeng adalah seniman tipikal yang berani berjuang sendiri, banyak seniman cuma omdo, koar-koar mengenai politik tetapi penakut. Hidup Alfiansyah Komeng Bustami," komentar @spartan_54.

Foto viral Komeng di surat suara DPD RI Jawa Barat

Foto Komeng di surat suara DPD RI Jawa Barat memancing perhatian publik. Berbeda dengan caleg lain yang berekspresi serius dan meyakinkan, Komeng malah pasang muka nyeleneh nan kocak.

Matanya tampak melotot dan mulutnya menganga. Tak ada gelagat serius dan meyakinkan dari ekspresi foto tersebut. Karena hal itu, nama Komeng sampai trending di aplikasi X.

Merespons hal tersebut, Komeng menjelaskan alasannya berpose aneh. Tanpa alasan khusus, laki-laki 53 tahun itu hanya ingin tampil berbeda dari para kandidat lainnya.

"Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain," ujar Komeng saat dihubungi awak media lewat pesan teks pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Iya. Kayak spontan bagaimana diterima oleh orang-orang, 'apaan nih?' gitu," katanya menyambung.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #iwan #fals #komentari #caleg #komeng #yang #viral #gegara #foto #nyeleneh #negeriku #tambah #lucu

KOMENTAR