Selalu Berusaha dengan Keringatnya Sendiri: 5 Kepribadian Orang yang Benar-benar Kaya Raya Tanpa Menjual Warisan Orang Tua
Ini 5 kepribadian orang benar-benar kaya raya (Freepik)
12:18
18 Oktober 2024

Selalu Berusaha dengan Keringatnya Sendiri: 5 Kepribadian Orang yang Benar-benar Kaya Raya Tanpa Menjual Warisan Orang Tua

 

Meskipun banyak orang berasumsi bahwa sebagian besar orang yang benar-benar kaya raya adalah orang yang mewarisi kekayaan orang tua mereka, atau mereka menjual harta kekayaan orang tuanya, kenyataannya tidak demikian.

Mewarisi kekayaan dalam jumlah yang fantastis adalah hal yang sangat langka, dan menurut Fidelity Investments, 88% orang kaya raya adalah orang yang merintis usahanya sendiri, yang berarti mereka tidak mewarisi kekayaan orang tuanya.

Lantas bagaimana kepribadian orang yang benar-benar kaya raya tanpa menjual warisan orang tuanya?

Dilansir dari laman truenorthwealth.com oleh JawaPos.com, Jumat (18/10) terdapat 5 kepribadian orang yang benar-benar kaya raya tanpa menjual warisan orang tuanya:

  1.   Pengambilan resiko yang baik

Salah satu ciri khas jutawan yang merintis usahanya sendiri adalah kemampuan mereka mengambil risiko yang baik.

Hal ini terlihat dalam banyak hal, termasuk kemauan mereka untuk mengambil risiko dalam investasi mereka.

Studi tersebut menemukan bahwa orang yang benar-benar kaya raya merintis usahanya sendiri lebih bersedia untuk berinvestasi secara agresif.



Dan pada akhirnya, hal ini dapat membuahkan hasil besar karena pengambil risiko bersedia untuk memegang persentase saham yang lebih tinggi dalam portofolio mereka, sehingga meningkatkan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang. 

Namun, penelitian menemukan hal itu tidak berarti mereka mengambil risiko membabi buta.

Faktanya, dari mereka yang disurvei, sebagian besar mengatakan mereka bersedia mengambil risiko karena mereka memiliki pengetahuan yang baik tentang uang dan investasi modal.

  2.   Stabilitas emosional

Stabilitas emosional adalah salah satu ciri kepribadian terpenting bagi orang yang benar-benar kaya raya yakni merintis usahanya sendiri.

Itu karena tidak peduli seberapa sukses Anda, Anda dapat dengan cepat menghancurkan rencana keuangan Anda jika Anda tidak stabil secara emosional.

Bagi sebagian orang, stabilitas emosional dapat berarti memiliki kapasitas emosional untuk menjalankan bisnis kecil dan menangani berbagai tugas yang rumit.

Bagi yang lain, itu dapat berarti memiliki stabilitas emosional untuk mempertahankan hubungan yang sehat dengan pasangan, teman, atau keluarga dan menghindari tantangan keuangan akibat perpisahan atau perceraian yang sulit. 



  3.   Keterbukaan yang tinggi

Orang yang benar-benar kaya raya karena usahanya sendiri menunjukkan tingkat keterbukaan yang lebih tinggi.

Menurut VeryWellMind, orang-orang dengan tingkat keterbukaan yang lebih tinggi lebih bersedia menerima hal-hal baru, ide-ide segar, dan pengalaman-pengalaman baru.

Mereka berpikiran terbuka dan mendekati hal-hal baru dengan rasa ingin tahu, dan cenderung mencari hal-hal baru. Mereka cenderung mengejar petualangan, pengalaman, dan usaha-usaha kreatif baru.

Dengan bersikap terbuka, orang yang benar-benar kaya raya yang merintis usahanya sendiri dapat menghadapi situasi dan masalah dengan rasa ingin tahu, sehingga mereka lebih siap menghadapi dan memecahkan tantangan.

Hal ini dapat mengarah pada peningkatan keberhasilan dalam karier dan sebagai wirausahawan karena tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan, tidak ada tantangan yang tidak mungkin, dan tidak ada ide yang tidak dapat dijawab.



  4.   Ekstrovert

Salah satu sifat kepribadian menarik yang dimiliki oleh banyak jutawan sukses adalah sifat ekstrovert.

Menurut Healthline, ekstroversi atau menjadi ekstrovert sering digambarkan sebagai lebih bahagia, positif, ceria, dan mudah bergaul.

Meskipun orang ekstrovert memiliki masalah seperti orang lain, mereka cenderung tidak terlalu memikirkan masalah tersebut, sehingga masalah tersebut tidak menjadi beban saat mereka beralih ke masalah berikutnya. 

Hal ini khususnya bermanfaat bagi mereka yang merintis usahanya sendiri, yang cenderung tidak berkutat pada masalah dan lebih cenderung memecahkan masalah baru.

Selain itu, menjadi ekstrovert dapat berarti memiliki jaringan sosial yang lebih luas, yang dapat menguntungkan Anda dalam kehidupan dan bisnis.

Menariknya, ekstrovert sering kali berkorelasi dengan kemauan untuk mengambil risiko, ciri kepribadian penting lainnya dari jutawan yang merintis usahanya sendiri.

  5.   Penuh kehati-hatian

 Orang yang benar-benar kaya raya tanpa jual warisan orang tua dan merintis usahanya sendiri menunjukkan tingkat ketelitian yang lebih tinggi, suatu sifat yang umumnya dikaitkan dengan kesadaran.

Hal ini masuk akal, karena pribadi yang teliti dan sadar sering kali menghasilkan kemampuan yang kuat untuk tetap terorganisir, mengatur waktu, dan menunjukkan pengendalian diri, yang penting untuk kesuksesan dalam bisnis dan karier. 

Sebaliknya, mereka yang memiliki tingkat ketelitian rendah cenderung tidak menghargai struktur, tidak terorganisir, cenderung menunda-nunda, dan memiliki motivasi rendah.

*** 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #selalu #berusaha #dengan #keringatnya #sendiri #kepribadian #orang #yang #benar #benar #kaya #raya #tanpa #menjual #warisan #orang

KOMENTAR