Pertama Kali, Desainer Hian Tjen Tuangkan Karyanya dalam Kasur Berteknologi ViroClean Treatment dengan Unsur Jepang
Antusias pengunjung dalam pameran instalasi kasur kolaborasi Lady Americana X Hian Tjen. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)
13:52
11 Januari 2024

Pertama Kali, Desainer Hian Tjen Tuangkan Karyanya dalam Kasur Berteknologi ViroClean Treatment dengan Unsur Jepang

– Desainer Hian Tjen kembali mengukirkan karyanya di luar panggung mode Indonesia. Setelah berhasil mendesain perhiasan, kali ini Hian Tjen berkolaborasi dengan Lady Americana, untuk menorehkan desain barunya di atas kasur.

Saat berbincang dengan JawaPos.com, Hian Tjen mengungkapkan, saat menciptakan desain untuk kasur, yang terpikirkan olehnya adalah kenyamanan dan ketenangan. Sehingga, kolaborasinya dengan Lady Americana melahirkan dua motif desain eksklusif yang terinspirasi dari ombak dan ikan Koi.

Motif pertama, ungkap Hian Tjen, menampilkan tiga ekor ikan Koi dengan gelombang-gelombang kecil air yang lembut. Tak sekadar desain, motif ikan Koi juga sebuah pengharapan yang baik.

Ikan Koi sendiri memiliki makna filosofi antara lain kemakmuran, kesuksesan, nasib baik, umur panjang, hidup bersih, dan keelokan. Terutama akan menjadi makna yang indah bagi pasangan pengantin baru.

Motif kedua, berdesain ombak, menggambarkan riak-riak ombak yang repetitif khas seni rupa Jepang. Terlihat riak-riak cantik, tenang tetapi bergairah. Gambaran tersebut memperlihatkan perjalanan kehidupan yang selalu dinamis.

Desainer Hian Tjen dan Alvin Steven Abednego selaku Director Sales & Marketing Lady Americana. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Sehingga, bagi Hian Tjen, kedua unsur tersebut mewakili perasaan tenang yang menimbulkan kenyamanan. Selain itu, desain ombak dan ikan Koi dengan sentuhan bergelombang memang mewakili DNA Hian Tjen.

“Kita bisa lihat kreativitas dengan detail embroidery kita tuangkan dalam bahan kasur, terus ombaknya kita tenun lah tapi dengan teknologi mereka, dengan mesin yang besar,” ujar Hian Tjen dalam peluncuran kasur Lady Americana X Hian Tjen di Main Atrium Mall Senayan City.

Disamping unsur gelombang dan ikan Koi, pemilihan warna juga disesuaikan agar tetap mewakili kesan tenang namun minimalis. Motif gelombang dan ikan Koi pada kasur dibalut dengan palet warna yang hangat seperti, coklat, krem dan putih yang memperkuat hadirnya nuansa Zen.

Saat ditemui di acara yang sama, Alvin Steven Abednego selaku Director Sales & Marketing Lady Americana mengungkapkan, ini kali pertama pihaknya menggandeng desainer untuk berkolaborasi. Karena, ketika bicara soal ranjang atau kasur, selain kenyamanan, sisi good looking dari desainnya juga perlu dipertimbangkan.

“Jadi biar gak sama dengan kasur-kasur lain yang hanya putih, kita ingin yang stylish namun tetap nyaman dan aman,” ujar Alvin.

Terkait dengan kenikmatan tidur yang nyaman dan aman, Lady Americana juga memasukkan teknologi khusus ViroClean Treatment dalam kolaborasinya dengan Hian Tjen. ViroClean Treatment merupakan teknologi yang menggunakan lapisan kain khusus, sehingga memberikan perlindungan terhadap virus dan mikroba lainnya.

Selain itu, kasur ini juga dilengkapi dengan teknologi Sanitized Actifresh, yang menggunakan anti mikroba untuk melawan bau tidak sedap, melindungi permukaan dan polimer serta memberikan kondisi super bersih pada bahan kasur.

“Misalnya lagi nyusuin anak terus tumpah di kasur, cukup dibersihkan atau dielap saja, dan dengan teknologi tersebut dia gak akan bau,” paparnya.

Dijabarkan Alvin, busanya sendiri premium yang menggunakan teknologi Sanitized buatan Switzerland anti tungau, anti jamur dan anti bakteri, pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Dua kasur dengan matras sentuhan Hian Tjen yaitu, yakni Galene dengan ukuran 180 X 218 cm, dibuat dengan keterampilan pengolahan kayu yang cakap, berdesain kerangka kasur yang simpel, dengan detail-detail yang unik, membuat kerangka menjadi lebih elegan dan timeless. Sedangkan yang kedua, Halcyon, berukuran 180 X 220 cm yang memiliki arti periode waktu yang mengingatkan pada kesan bahagia dan damai.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #pertama #kali #desainer #hian #tjen #tuangkan #karyanya #dalam #kasur #berteknologi #viroclean #treatment #dengan #unsur #jepang

KOMENTAR