14 Ciri Anda Pria INFJ yang Sangat Langka, Kelangkaannya Bahkan Melebihi Perempuan INFJ
14 Ciri Anda Pria INFJ yang Sangat Langka. (freepik)
21:22
8 Februari 2024

14 Ciri Anda Pria INFJ yang Sangat Langka, Kelangkaannya Bahkan Melebihi Perempuan INFJ

 Pria INFJ merupakan salah satu populasi yang sangat jarang ditemui. Kelangkaannya bahkan melebihi perempuan INFJ.

Meski terkesan minoritas, mereka sangat unik. Mereka juga sering kali mengalami kesulitan tertentu karena berbeda dari individu lainnya.

Menjadi minoritas, mungkin membuat pria INFJ terkadang merasa tidak cocok dengan lingkungannya. Bahkan, hal itu pun dapat menimbulkan keraguan diri.

Mungkinkah Anda salah satu dari pria INFJ itu? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ciri - ciri pria INFJ yang telah dirangkum JawaPos.com dari quietmovements.com dibawah ini.

1. Kreatif

Pria berkepribadian INFJ sangat fokus pada hal - hal sedetail apapun. Itulah yang membuatnya disebut kreatif. Seorang pria INFJ jarang kehabisan ide. Kebanyakan dari mereka menyalurkan perasaannya dalam musik, seni, maupun tulisan.

2. Tidak materialistis

Pria INFJ pada dasarnya tidak materialistis, mereka justru suka menjaga lingkungannya tetap rapi dan teratur. Mereka tidak sombong, namun ingin terlihat memiliki seleranya sendiri.

3. Pemalu

Pria INFJ pada dasarnya pendiam dan ragu-ragu untuk memulai kontak. Meski begitu, mereka sangat menghargai hubungan intim. Pria INFJ ini terkadang juga memiliki sedikit atau bahkan tidak punya teman karena sifat introvertnya. Mereka cenderung lebih suka menikmati waktu sendirian.

4. Romantis tapi Neapolitan kotor

Pria INFJ memiliki kecenderungan romantis, tetapi pikiran mereka selalu berada pada sisi romantis yang kotor. Mereka mungkin memiliki sikap yang sopan di luar, tetapi mereka juga seringkali bertindak tidak pantas.

5. Berwawasan luas

INFJ pada dasarnya memiliki temperamen yang sangat intuitif. Pria dengan MBTI ini sering memberikan penilaian berdasarkan emosi mereka dan suka memperhatikan bagaimana orang lain saling berinteraksi.

6. Menginspirasi dan persuasif

Sulit ditolak adalah salah satu sifat pria INFJ. Tutur katanya lembut dan frasa yang dipilih dengan cermat, mampu membuat orang - orang disekitarnya merasa terinspirasi. Mereka juga tidak terlalu mengintimidasi atau memaksa agar gagasan mereka diterima.

7. Idealistis

Banyak dari kita menginginkan dunia yang jauh lebih baik, namun pria INFJ membutuhkan dorongan, kesabaran, dan hubungan yang tulus untuk mencapai tujuan mereka.

8. Tegas

Ketegasan adalah karakteristik penting dari pria INFJ yang mempengaruhi cara mereka menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka mampu menentukan pilihan dengan mudah, bahkan seringkali mengabaikan fakta dan mengandalkan intuisi untuk menentukan apa yang terbaik untuk mereka.

9. Bersemangat

Menurut pria INFJ, tidak ada yang terlalu sulit untu dilakukan. Jika dia yakin bisa melakukan aktivitas atau proyek tertentu, maka ia akan melakukannya.

10. Altruistis

Mereka sangat termotivasi oleh pepatah, “Perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan". Namun hal ini bukan karena mereka ingin diperlakukan setara. Sebaliknya, mereka yakin bahwa menghargai orang lain adalah kunci menuju kebahagiaan.

 

11. Empati

Sifat intuitif pria INFJ, membuat mereka sering menunjukkan rasa kasih sayangnya dengan cara yang lebih dari sekadar memahami orang lain di sekitar mereka.

12. Mementingkan orang lain

Tipe kepribadian INFJ jarang mempertimbangkan kebutuhan mereka. Mereka mungkin bekerja berjam-jam hanya untuk membantu orang - orang yang membutuhkan, tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Menurutnya, pencapaiannya hanya berarti jika mereka membuat orang lain bahagia.

13. Pendengar yang baik 

Kemampuan untuk mendengarkan seseorang, merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh INFJ. Mereka mudah menaruh perhatian penuh pada apa yang dikatakan orang lain. Tak jarang mereka juga sering memberikan jawaban atau nasihat yang sesuai.

14. Memiliki kecerdasan emosional

INFJ pria memiliki kecerdasan emosional yang baik. Hal itu membuat mereka sadar akan perasaan mereka dan juga perasaan orang lain.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #ciri #anda #pria #infj #yang #sangat #langka #kelangkaannya #bahkan #melebihi #perempuan #infj

KOMENTAR