Orang Lama Tetap Jadi Pemenangnya! Pasangan yang Putus Lalu Kembali Bersama, Sering Menunjukkan 8 Perilaku Ini
Ilustrasi pasangan yang putus lalu kembali bersama./DineslavRoydev./Unsplash
08:24
12 Oktober 2024

Orang Lama Tetap Jadi Pemenangnya! Pasangan yang Putus Lalu Kembali Bersama, Sering Menunjukkan 8 Perilaku Ini

Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah “orang lama tetap jadi pemenangnya” yakni bagi pasangan yang sempat putus menjalin cinta lalu kembali bersama.

Terkadang, keegoisan pasangan yang membuat mereka pada akhirnya mengakhiri hubungan tanpa melihat perjuangan cintanya dari awal.

Mengutip dari laman Hello Sehat, pasangan yang putus bisa saja karena merasa bosan dan cintanya memudar. Tapi perlu diketahui bahwa rasa cinta itu fluktuatif, ada kalanya naik dan turun.

Namun begitu semua memori indah itu teringat kembali dan tidak bisa terlepas dari benak mereka, pada akhirnya ada alasan untuk kembali dan memulai kisah cinta itu dari nol.

Mengutip dari laman Ge Editing pada (12/10) pasangan yang putus lalu kembali bersama, sering menunjukkan 8 perilaku ini :

1. Memahami Satu Sama Lain

Cinta bisa menjadi jalan yang sulit, dan pasangan yang putus lalu kembali bersama sangat memahami hal ini.

Pasangan-pasangan ini bisa dikatakan telah melewati api. Mereka menghadapi perselisihan, kesalahpahaman, dan semua sisi gelap lainnya dalam suatu hubungan.

Namun alih-alih membiarkan hambatan-hambatan ini menghancurkannya, mereka justru memanfaatkannya sebagai peluang untuk berkembang.

Mereka juga memahami bahwa setiap orang membuat kesalahan dan bersedia belajar dari kesalahannya sendiri.

2. Pengampunan

Pengampunan adalah suatu kebajikan, dan itu adalah kekuatan yang dialami oleh pasangan yang putus lalu kembali bersama.

Ada suatu masa ketika mereka terjebak dalam siklus pertengkaran kecil dan kebencian bahkan sudah berasa di ambang kehancuran.

Putus sejenak adalah cara mereka untuk saling merefleksikan diri dan memberikan waktu untuk berpikir tentang tujuan serta hal yang sudah dilalui dalam hubungan ini.

3. Ketahanan

Ketahanan adalah kemampuan untuk bangkit kembali dari kesulitan, dan itu meruapakan sifat yang sering terlihat pada pasangan yang putus dan kembali bersama.

Menurut penelitian dari Kansas State University, pasangan yang pernah putus cinta dan kemudian berdamai cenderung lebih tangguh.

Mereka lebih baik dalam mengatasi tantangan dan menemukan solusi atas masalah dalam hubungan.

Mereka tidak hanya bangkit kembali tapi akan tumbuh lebih kuat, lebih bertekad, dan tangguh dibandingkan sebelumnya.

4. Komunikasi

Komunikasi adalah jalur kehidupan hubungan apapun. Bagi pasangan yang putus lalu kembali bersama, sering kali hal tersebut merupakan kekuatan yang harus mereka upayakan.

Ketika ada yang tidak beres, kita mudah untuk menutup diri dan berhenti berkomunikasi. Tapi pasangan-pasangan ini belajar dari pengalaman pahit bahwa diam tidak menyelesaikan masalah, melainkan harus dikomunikasikan.

Ketika mereka bersatu kembali, mereka sering kali lebih terbuka dan jujur, menyuarakan pikiran, perasaan, dan kekhawatiran mereka tanpa ragu-ragu.

5. Cinta yang Bertahan Lama

Ada kedalaman cinta tertentu yang sering dirasakan oleh pasangan yang putus lalu kembali bersama, meskipun diterpa berbagai cobaan.

Mereka telah melihat hal terburuk satu sama lain dan menghadapi patah hati, tapi tetap memilih untuk kembali bersama. Karena cinta mereka terhadap satu sama lain lebih dalam daripada rasa sakit yang mereka alami.

6. Kemampuan Beradaptasi

Meskipun setelah putus dan kembali pada orang yang sama, pasangan ini memiliki kemampuan beradaptasi dalam hal perubahan dalam hubungan.

Mereka akan saling menerima kekurangan satu sama lain tanpa beradu argumen mengenai siapa yang benar atau salah.

7. Kesabaran

Mereka saling memberi waktu dan ruang untuk saling menyembuhkan, tumbuh, dan memahami perasaan masing-masing.

Pasangan yang putus lalu kembali bersama selalu belajar bersabar terhadap proses satu sama lain, mengetahui bahwa setiap orang bisa sembuh dengan kecepatannya masing-masing dan tak perlu diburu-buru.

8. Kesadaran Diri

Pada intinya, kesadaran diri adalah landasan bagi pasangan yang putus lalu kembali bersama. Mereka meluangkan waktu untuk merenungkan tindakan, perasaan, dan peran masing-masing dalam dinamika hubungan.

Mereka tidak takut untuk mencari ke dalam dan bertanya pada diri sendiri tentang pertanyaan-pertanyaan sulit, serta menerima kekurangannya untuk segera diperbaiki.

Kesadaran diri ini memungkinkan mereka untuk memahami tidak hanya tentang keinginan dari suatu hubungan tapi hal yang bisa diberikan untuk hubungan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #orang #lama #tetap #jadi #pemenangnya #pasangan #yang #putus #lalu #kembali #bersama #sering #menunjukkan #perilaku

KOMENTAR