Resmi Cerai, Segini Jumlah Nafkah Ammar Zoni untuk Anak, Setiap Tahun Wajib Naik 10 Persen
Irish Bella dan Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)
17:42
1 Februari 2024

Resmi Cerai, Segini Jumlah Nafkah Ammar Zoni untuk Anak, Setiap Tahun Wajib Naik 10 Persen

Proses cerai Ammar Zoni dan Irish Bella akhirnya selesai. Pada sidang yang digelar Kamis (1/2/2024), diputuskan Ammar Zoni resmi bercerai dengan hak asuh jatuh ke tangan Irish Bella.

Putusan cerai Ammar Zoni dan Irish Bella dikabulkan oleh Pengadilan Agama Depok. Seiring dengan keputusan ini, Ammar Zoni diwajibkan memberi nafkah anak dengan jumlah yang setiap tahun naik.

"Irish Bella ditetapkan sebagai pemegang hak asuh anak,” tutur Kamal Syarief selaku Humas Pengadilan Agama Depok, dikutip pada Kamis (1/2/2024).

Terkait jumlah nafkah anak dari Ammar Zoni, Kamal Syarief menjelaskan nominal detailnya. Ternyata aktor kelahiran 1993 itu wajib memberikan nafkah sebanyak Rp10 juta untuk kedua anaknya.

Ammar Zoni di rilis kasus narkoba yang ketiga kalinya di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]Ammar Zoni di rilis kasus narkoba yang ketiga kalinya di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023). [Suara.com/Tiara Rosana]

Jumlah nafkah tersebut harus naik sebanyak 10 persen setiap tahunnya. Tapi perlu diingat, nafkah sebesar Rp10 juta tidak termasuk biaya pendidikan dan kesehatan sang anak.

"Tergugat wajib memberikan nafkah Rp10 juta untuk dua anak. Itu di luar pendidikan dan kesehatan. Ada kenaikan 10 persen tiap tahun," kata Kamal Syarief lagi.

Terlepas dari perceraian ini, Irish Bella tetap berharap kasih sayang Ammar Zoni kepada anak-anak mereka tidak pernah berkurang. Oleh karena itu dia akan selalu mengizinkan mantan suaminya bertemu buat hati mereka.

"Jadi Ammar Zoni tetap dapat bertemu dan mencurahkan kasih sayang selayaknya ayah kandung terhadap anak," ucap Kamal Syarief.

Irish Bella usai menghadiri sidang lanjutan cerai di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Irish Bella usai menghadiri sidang lanjutan cerai di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Sementara itu, Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni pada 6 November 2023 lalu. Keputusan cerai diambil oleh Irish Bella salah satunya dikarenakan kasus narkoba Ammar Zoni yang berulang sebanyak tiga kali.

"Keputusan saya berpisah dengan Bang Ammar tidak hanya didasari oleh kasus yang menimpa Bang Ammar, yang belakangan ini kita ketahui. Ada juga beberapa alasan pribadi lain," jelas Irish Bella di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat belum lama ini.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #resmi #cerai #segini #jumlah #nafkah #ammar #zoni #untuk #anak #setiap #tahun #wajib #naik #persen

KOMENTAR