Ternyata 3 Keuntungan Ini Hanya Dimiliki oleh Orang-oang dengan Jenis Kulit Kering, Apa Saja?
Jenis kulit kering. (Freepik)
08:16
8 Oktober 2024

Ternyata 3 Keuntungan Ini Hanya Dimiliki oleh Orang-oang dengan Jenis Kulit Kering, Apa Saja?

 

Kulit kering adalah kondisi di mana lapisan epidermis kehilangan kelembapan, menyebabkan kulit tampak kusam, bersisik, dan terasa kencang.

Faktor penyebabnya bisa bervariasi, mulai dari faktor lingkungan seperti cuaca dingin dan angin, hingga penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.

Kulit kering juga lebih rentan terhadap iritasi dan kerutan.

Namun, di balik berbagai permasalahan yang timbul akibat kulit kering, ternyata ada beberapa keunggulan yang hanya dimiliki oleh orang berkulit kering.

Bagi orang-orang yang jenis kulit wajahnya kering, biasanya memiliki tampilan kulit yang tetap bersih tanpa jerawat dan masalah lain yang diakibatkan minyak berlebih.

Dilansir dari laman Sooper Article pada (8/10), berikut ini 3 keuntungan memiliki jenis kulit kering.

  1. Jarang berjerawat dan komedo

Penyebab utama dari jerawat dan komedo adalah minyak yang terlalu banyak menumpuk. Kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat dan komedo.

Pori-pori tersumbat merupakan hal yang sangat umum terjadi pada kulit berminyak dan menyebabkan timbulnya jerawat, melahirkan komedo hitam dan komedo putih.

  1. Make uplebih tahan lama

Salah satu keuntungan memiliki kulit kering adalah tidak mengalami masalah make up yang luntur setelah beberapa waktu.

Make up pada kulit berminyak biasanya tidak bertahan lama karena minyak alami menyebabkan riasan luntur dan tidak indah lagi.

Namun, orang-orang dengan kulit kering tidak menghadapi masalah ini karena dengan penggunaan skin prep dan alas bedak yang tepat, riasan akan tetap menempel dan tidak memerlukan terlalu banyak sentuhan.

  1. Debu dan kotoran tidak mudah menempel

Kulit kering cenderung lebih sedikit menarik kotoran dan debu, tidak seperti kulit berminyak yang bisa membuat debu-debu menempel.

Ketika kotoran menempel di kulit berminyak, pada dasarnya hal ini akan menyumbat pori-pori sehingga tidak memungkinkan untuk bernapas.

Hal ini tidak terjadi pada kulit kering, itulah sebabnya mengapa kulit kering terlihat segar untuk waktu yang lama. Hal ini juga memberikan efek matte pada penampilan wajah yang bekerja dengan baik.

Itulah 3 keuntungan yang hanya dimiliki oleh pemilik kulit kering.

Meskipun kulit kering memiliki beberapa keuntungan, penting untuk menjaga kondisi kulit tetap terhidrasi dan lembab supaya tidak menimbulkan masalah lain seperti kulit mengelupas.

Selain itu, kulit kering rawan muncul keriput dan menjadi kusam dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, pilihlah produk perawatan kulit kering yang sesuai untu menjaga tampilan kulit tetap bersinar.***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #ternyata #keuntungan #hanya #dimiliki #oleh #orang #oang #dengan #jenis #kulit #kering #saja

KOMENTAR