9 Fakta tentang Orang dengan Kepribadian Cerewet dan Banyak Omong, Salah Satunya Tidak Bisa Menyimpan Rahasia
Orang cerewet atau banyak omong/Freepik
09:46
5 Oktober 2024

9 Fakta tentang Orang dengan Kepribadian Cerewet dan Banyak Omong, Salah Satunya Tidak Bisa Menyimpan Rahasia

Orang yang cerewet atau banyak bicara biasanya memiliki kepribadian yang ekspresif dan suka berbagi pikiran serta perasaan mereka.

Sifat cerewet ini sering membuat mereka menjadi pusat perhatian dalam suatu kelompok, karena mampu menciptakan suasana yang hidup dan penuh energi.

Namun, terkadang orang yang cerewet juga bisa membawa dampak buruk dan membuat orang di sekitarnya merasa kelelahan jika tidak memberi kesempatan untuk berbicara.

Dilansir dari laman India Times pada (5/9), berikut ini beberapa fakta tentang orang yang memiliki kepribadian banyak omong atau cerewet.

1. Setengah hari dihabiskan untuk berbicara di telepon

Tidak heran jika orang cerewet harus selalu mengisi daya ponsel atau membawa power bank ke mana pun mereka pergi.

Mereka tidak akan pernah bosan berbicara di telepon selama berjam-jam dan terkadang, orang di seberang sana hanya mendengarkan dan tidak mengucapkan sepatah kata pun.

2. Harus diberitahu untuk berhenti berbicara

Hanya karena terlalu banyak bicara, orang cerewet sering harus disuruh berhenti bicara karena mereka melebihi waktu yang diberikan atau menyimpang dari topik yang sedang dibahas.

3. Orang lain menunggu giliran untuk berbicara

Orang cerewet merasa memiliki banyak hal untuk dibicarakan dan dibagikan, tapi orang lain yang malang justru harus menunggu giliran untuk berbicara dan mengutarakan sudut pandangnya.

Orang cerewet bahkan tidak keberatan untuk menyela pembicaraan saat orang lain berbicara, tetapi jika orang lain mencoba memotong pembicaraan mereka, mereka tidak akan melakukannya.

4. Sangat mudah berbicara dengan orang asing

Memulai percakapan dengan orang yang tidak dikenal bukanlah tugas yang sulit bagi orang yang cerewet. Mereka bisa langsung memulai pembicaraan dan melanjutkannya dengan orang yang baru pertama kali ditemui.

5. Memulai sebagian besar percakapan

Dalam sekelompok teman atau anggota keluarga, orang cerewet tidak benar-benar membiarkan ada rasa canggung dengan duduk diam atau menunggu orang lain untuk memulai.

Sebaliknya, mereka memimpin dan memulai beberapa topik diskusi sehingga orang lain tidak punya pilihan selain bergabung dan mengikutinya.

6. Berbagi segala sesuatu adalah suatu keharusan

Bagi orang cerewet, berbicara membuat mereka merasa damai dan santai, jadi mereka merasa harus memberi tahu orang terdekat tentang apa pun. Mereka mendiskusikannya secara panjang lebar terutama dengan reaksinya.

7. Memberikan pendapat tentang hampir semua hal

Bahkan jika tidak diminta, orang yang sangat cerewet tetap ingin memberikan kata-kata bijak tentang segala sesuatu yang sedang dibicarakan di sekitarnya.

8. Tidak ada waktu yang benar-benar cukup

Berbicara seperti sebuah gairah bagi orang cerewet, jadi tidak pernah ada waktu yang cukup untuk berhenti berbicara.

9. Tidak bisa menyimpan rahasia

Orang yang banyak bicara atau cerewet cukup sulit menyimpan rahasia untuk diri sendiri.

Meskipun tidak berniat menyakiti siapa pun, tapi karena suka berbicara, sangat mungkin mereka membocorkan informasi yang idealnya hanya boleh diketahui oleh diri sendiri.

Penting untuk menjaga komunikasi agar tidak berlebihan dalam berbicara supaya tidak membawa dampan negatif.

Demikianlah fakta seputar orang yang banyak bicara atau cerewet.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #fakta #tentang #orang #dengan #kepribadian #cerewet #banyak #omong #salah #satunya #tidak #bisa #menyimpan #rahasia

KOMENTAR