Punya Harta Rp38 M di Umur 25 Tahun, Harga Tas Pinka Haprani Anak Puan usai Pelantikan DPR Tuai Sorotan
Pinka Haprani, anak Puan Maharani yang dilantik jadi anggota DPR RI 2024-2029 [Instagram/@aaliyah.massaid]
13:16
3 Oktober 2024

Punya Harta Rp38 M di Umur 25 Tahun, Harga Tas Pinka Haprani Anak Puan usai Pelantikan DPR Tuai Sorotan

Sebanyak 580 Anggota DPR RI Periode 2024-2029 telah resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024), tak terkecuali anak Puan Maharani, Pinka Haprani.

Tak main-main, cucu Megawati Soekarnoputri ini bahkan mengaku memiliki harta kekayaan sebesar Rp38,08 miliar per Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tertanggal 10 September 2024.

Dijelaskan lebih rinci, pemilik nama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Haprani itu mempunyai aset tanah dan bangunan senilai total Rp35,03 miliar, serta kas dan setara kas sebesar Rp3,05 miliar.


Dengan harta kekayaan sebesar itu, tentu tidak heran jika Pinka sanggup hidup dalam kemewahan. Karena itulah pilihan tas yang dikenakannya saat menghadiri acara pelantikan anggota dewan menuai sorotan.

Baca Juga: Jabat Ketua DPR RI 2 Periode, Puan Maharani Dinilai Figur Perempuan Berkompeten

Seperti dilihat di Instagram-nya, Pinka tampak berpose cantik dalam balutan atasan putih dan kain batik merah yang senada dengan selendangnya. Rambut panjangnya tampak tergerai, sementara Pinka melengkapi penampilannya dengan jam tangan putih, tas tangan, dan sepatu berwarna beige.

"Selamat Hari Batik Nasional," ungkap Pinka yang tampak berdiri di atas karpet merah di tempat pelantikan DPR tersebut, dikutip pada Kamis (3/10/2024).

Ditelusuri lebih jauh, tas yang dibawa Pinka saat itu ternyata merupakan produk dari Hermes. Dikutip dari situs The Real Real, adalah tas Hermes Clemence Victoria 35 seharga USD 3.200 atau setara Rp49,31 juta yang diduga dibawa oleh Pinka ($1 = Rp15.410).

Tangkapan layar tas Hermes Clemence Victoria yang diduga dibawa Pinka Haprani. (therealreal.com)Tangkapan layar tas Hermes Clemence Victoria yang diduga dibawa Pinka Haprani. (therealreal.com)

Tentu saja ini bukan harga yang murah untuk sebuah tas, tetapi terhitung cukup kecil jika dibandingkan dengan harta kekayaan Pinka yang mencapai puluhan miliar Rupiah.

Namun Pinka sendiri memang terpantau kerap membawa tas yang harganya tidak seberapa jika dibandingkan dengan teman-temannya.

Baca Juga: Beda Jauh Harta Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Suami Istri Kini Sama-sama Jadi Wakil Rakyat

Misalnya saat menjadi bridesmaid Aaliyah Massaid, Pinka memilih membawa tas Bottega Veneta seri Long Clutch Andiamo with Handle seharga Rp47 jutaan, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan tas yang dibawa Azizah Salsha, yakni tas Hermes Kelly 20 Epsom Gold with Palladium Hardware seharga Rp500 jutaan.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #punya #harta #rp38 #umur #tahun #harga #pinka #haprani #anak #puan #usai #pelantikan #tuai #sorotan

KOMENTAR