Marissa Haque Meninggal Mendadak, Keinginan Terakhirnya Diungkap Anak Ikang Fawzi: Aku Harus Apa?
Marissa Haque, Ikang Fawzi, dan anak-anak mereka, Isabella Fawzi dan Chiki Fawzi. [Instagram/@marissahaque]
12:06
2 Oktober 2024

Marissa Haque Meninggal Mendadak, Keinginan Terakhirnya Diungkap Anak Ikang Fawzi: Aku Harus Apa?

Kabar duka datang dari artis senior Marissa Haque. Sosok yang belakangan lebih fokus menjadi politisi dan pendidik itu dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari.

Kabar ini tentu mengejutkan banyak pihak, apalagi karena Marissa berpulang secara mendadak. Tak heran bila adik Marissa, Soraya Haque, terus meyakini bahwa kakaknya berpulang semata karena ajal telah menjemput.

"Setelah tahu tidak bergerak, dibawa ke rumah sakit untuk memastikan, dan keluar surat kematian pada pukul 00.43. Enggak (tidak ada penyebab kematian yang spesifik), ajal," kata Soraya, seperti dilihat di akun TikTok @/inibukanniko.

"Kita harus yakin bahwa ajal itu datang tanpa alasan, datang aja, udah, menjemput. Memang waktunya kembali ya kembali. Ini menjadi sebuah warning buat kita semua bahwa jangan lalai dalam hidup, menjalankan tugas dengan baik, bahwa menjadi manusia yang bisa melakukan banyak hal buat orang lain," imbuhnya.

Baca Juga: Doa Anies Anies Baswedan untuk Mendiang Marissa Haque: Semoga Diampuni Segala Khilaf dan Dilapangkan Kuburnya!

Duka atas kepergian yang begitu mendadak ini jelas sangat dirasakan oleh keluarga mendiang, termasuk Chiki Fawzi yang merupakan anak bungsu Marissa dan Ikang Fawzi.

Lewat Instagram Story-nya, Chiki awalnya mengabarkan kepergian Marissa, lalu menambahkan dengan keinginan terakhir sang ibu.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, ibu Marissa ibu saya. Saya mohoonnnnn ibu," tulis Chiki.

Chiki Fawzi anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi mengungkap keinginan almarhumah ibunya untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir. (Instagram/@chikifawzi)Chiki Fawzi anak Marissa Haque dan Ikang Fawzi mengungkap keinginan almarhumah ibunya untuk dimakamkan di TPU Tanah Kusir. (Instagram/@chikifawzi)

"Ibuku cuma mau dimakamin di tanah kusir. Caranya gimana. Instagram Please do your magic. Mari beri yang terbaik buat ibu. Aku harus apa, harus hubungi apa," imbuhnya.

Usut punya usut, artis yang pernah meraih Piala Citra pada tahun 1985 itu ingin jenazahnya dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Takziah ke Rumah Duka, Cici Tegal Sebut Ikang Fawzi Masih Linglung Ditinggal Marissa Haque

Rasa cinta Chiki yang begitu besar itu yang mendorongnya untuk mewujudkan keinginan almarhumah Marissa. "I love you soooo muchhhh ibuuuu!!!" tandas Chiki sambil menampilkan foto diduga genggaman tangannya dengan Marissa.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #marissa #haque #meninggal #mendadak #keinginan #terakhirnya #diungkap #anak #ikang #fawzi #harus

KOMENTAR