Viral Politisi Israel Sebut Zionis Akan Kuasai Mekkah dan Madinah
Tentara Israel IDF (Instagram/idf)
15:42
23 Januari 2024

Viral Politisi Israel Sebut Zionis Akan Kuasai Mekkah dan Madinah

Viral sebuah video yang memperlihatkan sosok pria yang diyakini Avi Lipkin, politisi Israel dengan optimis mengatakan, negara Zionis itu akan terus memperluas wilayah kekuasaan mereka hingga Mekkah dan Madinah jika Palestina berhasil dianeksasi.

Dalam video yang tersebar di media sosial itu, Avi Lipkin memproyeksikan bahwa perbatasan Israel akan merentang "dari Lebanon hingga Arab Saudi," mencakup wilayah yang disebutnya sebagai "Gurun Besar," dan "dari Mediterania hingga Efrat," yang menggambarkan wilayah yang diinginkan oleh Zionis untuk mendirikan "Israel Raya."

"Lipkin menyatakan, 'Dan siapakah yang berada di seberang Sungai Efrat? Kurdi! Dan Kurdi adalah teman kami.' Ucapan ini menimbulkan reaksi marah dari warganet, seperti yang disampaikan melalui Middle East Eye (MEE).

Dia melanjutkan, 'Kita memiliki Mediterania di belakang kita dan Kurdi di depan kita. Lebanon, yang sebenarnya membutuhkan payung perlindungan Israel, dan kemudian kita akan mengambil alih. Saya yakin kita akan menguasai Makkah, Madinah, dan Gunung Sinai, serta menyucikan tempat-tempat tersebut.'"

Walaupun tanggal video tersebut belum dapat dipastikan, Lipkin mengungkapkan bahwa cita-cita gerakan Zionis akan terus berkembang melibatkan beberapa perbatasan negara, termasuk Arab Saudi dan Irak.

Hingga kini, belum dapat dipastikan kebenaran video tersebut. Diduga, video tersebut adalah wawancara lama yang dilakukan Liptkin meski belum bisa diketahui waktu dan kapan dilakukan.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #viral #politisi #israel #sebut #zionis #akan #kuasai #mekkah #madinah

KOMENTAR