Restorannya Tutup Usai Ketahuan Cuci Alat Masak di Toilet, Ini Dia Sosok Pemilik Sec Bowl Kuningan
Sec Bowl Kuningan ditutup. (Instagram)
14:00
24 September 2024

Restorannya Tutup Usai Ketahuan Cuci Alat Masak di Toilet, Ini Dia Sosok Pemilik Sec Bowl Kuningan

Sec Bowl, jaringan restoran rice bowl dengan menu khas Salted Egg Chicken atau ayam telur asin, mengumumkan menutup salah satu gerainya yang berlokasi di Kuningan. Hal ini merupakan imbas dari beredarnya video di media sosial yang menunjukkan kalau staf restoran tersebut mencuci peralatan masaknya di toilet. Gara-gara insiden ini, banyak orang mencari tahu siapa pemilik Sec Bowl Kuningan.

Restoran Sec Bowl Kuningan pun ditutup permanen mulai 18 September 2024. Pengumuman penutupan tersebut dipublikasikan oleh Sec Bowl di akun Instagram resmi mereka. Permintaan maaf juga disampaikan oleh sang pemilik secara langsung lewat Instagram pribadinya. Siapa pemilik Sec Bowl Kuningan?

Pemilik Sec Bowl Kuningan

Jaringan restoran Sec Bowl ternyata dimiliki oleh Rius Vernandes. Selaku founder, Rius pun mengumumkan penutupan dan sekaligus meminta maaf kepada publik atas kelalaian stafnya melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu, 18 September 2024.

Baca Juga: Bantu Nunung Srimulat, Raffi Ahmad Sumbangkan Ruko untuk Restoran

“Pelajaran yang sangat mahal. Janji bakal all out lebih baik lagi,” tulis Rius dalam unggahan reels Instagram pada Rabu, 18 September 2024. Video reels itu memperlihatkan momen para staf memusnahkan peralatan masak, bahan baku makanan, menutup resto, sampai menurunkan plang nama Sec Bowl.

Rius selaku pemilik pun berlapang dada menyampaikan kelalaiannya dalam melakukan pengawasan operasional. Pengakuan ini berkaitan dengan kejadian viral setelah seorang food vlogger Codeblu membagikan video toilet yang dipenuhi alat masak.

Rius Fernandes, pemilik Sec Bowl. (Instagram)Rius Fernandes, pemilik Sec Bowl. (Instagram)

Lalu, siapa itu Rius Vernandes? Ia merupakan seorang pengusaha dan YouTuber dengan 914 ribu subscriber. Rius memulai usaha Sec Bowl setelah menyelesaikan pendidikan di bidang kuliner di Australia. Nama resto Sec Bowl sendiri diambil Rius dari singkatan Salted Egg Chicken, yang juga menjadi menu andalan restoran ini. Rius lantas mengembangkan ide tersebut, hingga akhirnya menu ayam telur asin dari Sec Bowl pun lantas digemari masyarakat.

Sebelum berkembang dan punya banyak cabang, Sec Bowl beroperasi sebagai bisnis rumahan. Proses memasak dan pengemasan juga dilakukan di rumah orang tua Rius. Bisnis ini dimulai tahun 2015. Ketika ia memiliki modal untuk mendirikan resto, Rius pun menghadirkan konsep restoran berupa menyajikan beragam rice bowl, mulai dari salted egg chicken, spycy thai basil chicken, kung pao chicken, black pepper chichken, dan juga ikan balado.

Bisnis kuliner dengan brand Sec Bowl berkembang pesat dan sudah memiliki beberapa cabang. Di pertengahan tahun 2019, Rius sudah berhasil membuka enam cabang Sec Bowl di Jabodetabek dan Bandung, antara lain berlokasi di Tanah Sereal, Cikajang, Gading Serpong, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, dan BEC Bandung.

Baca Juga: Mabuk saat Seruduk Restoran di Kebayoran Baru Jaksel? Begini Hasil Urine Sopir Innova Zenix

Demikian itu informasi mengenai siapa pemilik Sec Bowl Kuningan, yang kini resmi ditutup usai insiden mencuci peralatan masak di toilet.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Vania Rossa

Tag:  #restorannya #tutup #usai #ketahuan #cuci #alat #masak #toilet #sosok #pemilik #bowl #kuningan

KOMENTAR