Kronologi Nomor HP Akun Fufufafa Ganti Nama dari Gibran Jadi Slamet di GoPay, Eh Lupa Lakukan Ini...
Ilustrasi Gibran Rakabuming Raka dan akun Fufufafa yang buat heboh media sosial. [Suara.com/Rohmat Haryadi]
13:34
22 September 2024

Kronologi Nomor HP Akun Fufufafa Ganti Nama dari Gibran Jadi Slamet di GoPay, Eh Lupa Lakukan Ini...

Sederet bukti yang menunjukkan Gibran Rakabuming Raka adalah pemilik akun Fufufafa terus bermunculan. Terbaru, nomor ponsel atau hp yang terhubung ke akun tersebut tercatat dengan nama Gibran.

Informasi soal nomor hp itu dibocorkan oleh akun X @YourAnonId_ pada Jumat (13/9/2024). Namun, setelah viral, nama untuk nomor tersebut di e-wallet Gopay itu diubah dari Gibran menjadi Slamet. Ini kronologinya.

Kronologi Nama Nomor HP Akun Fufufafa Ganti dari Gibran Jadi Slamet 

Awalnya, nomor HP diduga Gibran tersebar di akun media sosial X. Kemudian, banyak warganet yang memeriksanya dengan menggunakan nomor tersebut dan email Chilli Pari-bisnis Gibran- masuk ke akun Kaskus.

Baca Juga: Timeline Kasus Nikita Mirzani dan Lolly, Jadi Pengalihan Isu Fufufafa?

Setelah diperiksa, muncul nama pengguna Fufufafa yang terkait dengan nomor HP tersebut. Lalu, warganet lainnya mencoba untuk memverifikasi kepemilikan nomor HP tersebut dengan mengirim saldo GoPay.

Sebuah akun Thread bernama nci4ri membagikan tangkapan layar saat akan mengirim sejumlah uang melalui aplikasi Gojek. Di sana terpampang jika nomor HP akun Fufufafa terdaftar atas nama Gibran.

"Tak terbantahkan, kalau transfer uang ke Gopay dengan nomer yang tertera di akun Kaskus Fufufafa, penerimanya adalah Fufufafa juga," tulis pemilik akun tersebut.

Selain itu, ketika dicoba untuk mengirim GoPay dengan cara top up melalui virtual account (VA) bank BCA pun, nama penerima yang muncul adalah Gibran. Dari sini, publik semakin yakin akun Fufufafa milik putra sulung Jokowi.

Usai kabar itu viral, banyak warganet yang ikut mengirim dana ke nomor Gopay akun Fufufafa. Nama wakil presiden (wapres) terpilih ini juga disebut terpampang pada akun e-wallet lainnya, seperti OVO.

Baca Juga: Fufufafa Kerap Ejek Didit Prabowo, Tatapan Gibran Saat Duduk Satu Meja Jadi Sorotan: Kok Tatapannya Begitu?

Ramai dikirimi uang dadakan, nomor tersebut mengubah namanya di GoPay dari Gibran menjadi Slamet. Hal ini dibagikan oleh akun X @/kafiradikalis. Namun, pada OVO atau transfer melalui bank, belum terganti.

"BREAKING NEWS! Fufufafa ganti nama jd Slamet di akun Gopay. Tapi di akun Ovo belum diganti. HAHAHAHAHAHAHAHAHA! Monggo yang punya akun Ovo segera transfer dan buktikan sendiri, simpan bukti SS + SC'y," tulis akun tersebut, Sabtu (21/9/2024).

Sejumlah warganet mengomentari cuitan akun X tersebut. Tak sedikit yang kembali memeriksa apakah betul namanya diubah menjadi Slamet. Lalu, ada pula yang mendiskusikan soal nama baru tersebut.

"Nama Slamet juga menurut gue sebuah 'ejekan' kalau dibahasakan begini. Lu bisa ngendus gue, tapi lu kagak bisa sentuh sedikitpun fisik gue. Bangke emang si," tulis seorang warganet.

"Ganti nama ke Slamet aja dah bukti dia panik. Takut yang screen recording bukti-buktinya makin banyak. Tapi dia jadi cuan tuh. Mungkin dah ratusan juta atau bahkan milyaran gara-gara ditransfer Gopay + Ovo mungkin," tulis yang lain.

"Fufufafa fufufafa. Kalau kamu bukan fufufafa kenapa postingan di kaskus dihapusin, kenapa nama ganti gopaynya?" komentar warganet.

"Si Beler, sudah melakuakan penipuan publik itu, nama Gibran di Ganti Slamet, layak dibatalkan pelantikannya," celetuk warganet.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kronologi #nomor #akun #fufufafa #ganti #nama #dari #gibran #jadi #slamet #gopay #lupa #lakukan

KOMENTAR