Gibran Rakabuming Pakai Jaket Boruto, TKN Jelaskan Makna Dibaliknya
Gibran dalam sesi debat keempat Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Istimewa)
16:32
22 Januari 2024

Gibran Rakabuming Pakai Jaket Boruto, TKN Jelaskan Makna Dibaliknya

Nama Gibran Rakabuming Raka usai debat keempat kemarin masih ramai menjadi perbincangan. Bukan hanya performa Gibran dalam debat yang turut digunjang-gunjingkan, tetapi juga penampilan gaya busananya.

Diketahui, kalau selama debat pertama hingga ketiga, paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran, selalu konsisten memakai kemeja warna biru langit.

Namun pada debat tadi malam, Gibran memakai gaya busana yang sedikit berbeda. Ia terlihat memakai jaket gaya Naruto atau Boruto dengan simbol klan Uzumaki Naruto dari anime Naruto.

Tak hanya Gibran, bahkan Tim Kampanye Nasional (TKN) pun serempak mengenakannya. Hal itu pun mendapat sorotan dari warganet.

Menanggapi hal itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid pun menjelaskan tafsir makna filosofis dari jaket yang dikenakan Gibran.

"Berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang sempat viral beberapa waktu lalu, yang membandingkan para Presiden RI dengan Hokage alias pemimpin desa Konoha di jagat Naruto," kata Nusron.

"Begitu Gibran dipastikan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres, makin riuh orang-orang menyamakannya dengan satu karakter di serial animasi ini: Boruto sang putra Naruto," imbuhnya.

Seperti yang diketahui, publik kerap melakukan cocokologi negara Indonesia dengan sebuah desa di serial Naruto yakni Konoha. Lantaran terdapat beberapa kemiripan mengenai silsilah kepemimpinan di Desa Konoha dengan presiden di Indonesia.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gibran #rakabuming #pakai #jaket #boruto #jelaskan #makna #dibaliknya

KOMENTAR