Brandingnya Sederhana, Potret Gibran Pakai Baju Seharga 3 Kali UMK Solo di Wawancara Lawas Jadi Omongan
Gibran Rakabuming Raka diduga memakai kemeja branded dalam wawancara lawas dengan Najwa Shihab. (X/@Mdy_Asmara1701)
12:38
13 September 2024

Brandingnya Sederhana, Potret Gibran Pakai Baju Seharga 3 Kali UMK Solo di Wawancara Lawas Jadi Omongan

Di hadapan Najwa Shihab, Gibran Rakabuming Raka terang-terangan mengaku tidak terlalu suka membaca buku. Bahkan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 itu mengaku lebih suka membaca komik ketimbang sumber bacaan lain.

"Jujur aja saya orangnya nggak suka baca. Enggak ya saya sukanya baca komik, itu jelas lah. Apa aja saya baca kalau komik. Kalau artikel-artikel ya paling artikel-artikel ringan lah, nggak pernah yang berat," tutur Gibran, dikutip dari akun X @/Mdy_Asmara1701, Jumat (13/9/2024).

Gibran bahkan juga mengklaim tidak ada budaya membaca buku di rumahnya. Tampaknya itu pula alasan Gibran terlihat gelagapan saat diminta untuk menerangkan jenis buku yang biasa dibacanya.

"Sebenarnya budaya baca buku di rumah saya itu nggak ada, ya itu tadi, baca komik, main PS," kata Gibran sambil tersenyum malu.

Baca Juga: Warganet Temukan Akun Formspring Diduga Milik Gibran Rakabuming, Isinya Mirip Fufufafa

Pengakuan inilah yang belakangan membuat Gibran menuai sorotan banyak warganet. Apalagi karena jejak digital dari sejumlah akun media sosial yang diduga dikelola Gibran juga tengah disorot, misalnya akun Kaskus @/fufufafa dan akun X @/Chilli_Pari.

Namun bukan cuma pengakuannya, pakaian yang dikenakan Gibran di wawancara lawas tersebut juga ramai disorot. Bagaimana tidak? Putra sulung Presiden Joko Widodo itu diduga memakai kemeja branded dengan harga selangit.

Padahal sejak awal kemunculannya, Jokowi dan keluarga kerap memperlihatkan citra sederhana. Namun di momen wawancara yang diduga dilakukan saat Gibran masih aktif sebagai pebisnis itu, Gibran malah kedapatan memakai kemeja dari jenama Burberry.

Dikutip dari situs voila.id, Gibran diduga mengenakan Burberry Check Cotton Slim Fit Long Sleeve Shirt Archive Beige seharga Rp7,85 juta. Bila dibandingkan dengan UMK Kota Solo sebesar Rp2.197.169, harga kemeja ini bisa mencapai 3 kali lipat lebih.

Baca Juga: Sebut "Budaya Baca Tak Ada di Rumah" Pengakuan Gibran Kembali Viral, Publik Singgung Postingan Kaskus

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #brandingnya #sederhana #potret #gibran #pakai #baju #seharga #kali #solo #wawancara #lawas #jadi #omongan

KOMENTAR