Orangtua Mesti Tahu, Ini Pentingnya Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini Dengan Konsep Lifelong Learning
Ilustrasi Bahasa Inggris (Freepik/Freepik)
15:52
11 September 2024

Orangtua Mesti Tahu, Ini Pentingnya Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini Dengan Konsep Lifelong Learning

Menguasai bahasa merupakan proses yang kompleks dan membutuhkan waktu panjang. Namun, penelitian menunjukkan bahwa belajar bahasa sejak usia dini jauh lebih efektif daripada di usia dewasa.

Anak-anak yang memulai belajar bahasa di usia muda cenderung lebih mudah menyerapnya karena minim tekanan dan stres. Bahasa Inggris, sebagai bahasa global, memberikan banyak manfaat di masa depan, mulai dari pendidikan hingga karier, serta membuka pintu untuk memahami budaya lain.

Inilah alasan mengapa banyak lembaga pendidikan mulai memperkenalkan program pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak sejak dini. CURIOOkids dan Wall Street English, yang berlokasi di AEON Mall Deltamas, Cikarang, menawarkan konsep "Lifelong Learning."

Anak-anak mulai belajar di CURIOOkids sejak usia 3 tahun, dan ketika mereka dewasa, mereka dapat melanjutkan pendidikan di Wall Street English.

Baca Juga: Soal Seruan Pendukung Anies 'Anak Abah' Coblos 3 Paslon di Jakarta, Apa Reaksi KPU?

Ilustrasi Anak Belajar (Dok. SGM)Ilustrasi Anak Belajar (Dok. SGM)

Menurut Kish Gill, Founder Gentem Indonesia Lifelong Learning Group, mereka hadir untuk memperluas layanan pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kawasan industri strategis seperti Cikarang.

Wilayah ini berkembang pesat dengan banyaknya perusahaan multinasional, sehingga kebutuhan akan penguasaan bahasa Inggris semakin penting, baik untuk anak-anak maupun para profesional.

"Ini bukti komitmen kami untuk meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, karena solusi pendidikan dengan konsep yang relevan menjadi sangat penting di masa depan untuk mengembangkan komunitas industri di kawasan ini," kata Kish Gill dalam keterangannya. 

Mereka menawarkan program pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan anak, mulai dari komunikasi bahasa Inggris hingga pengembangan keterampilan teknologi dan wirausaha. Sementara Wall Street English menyediakan program interaktif dan fleksibel bagi para profesional, fokus pada keterampilan bahasa yang relevan di dunia kerja, seperti menulis dalam konteks bisnis dan presentasi.

Dengan pendekatan ini, diharapkan generasi muda Indonesia dapat siap menghadapi tantangan masa depan dengan keterampilan bahasa Inggris yang kuat sejak dini.

Baca Juga: "Anak Sakit Bukan Alasan Absen?" Kebijakan Cuti Perusahaan Ini Picu Amarah Netizen!

"K ami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para anak-anak dan profesional di wilayah Cikarang,” tutur Kish Gill.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #orangtua #mesti #tahu #pentingnya #ajarkan #anak #bahasa #inggris #sejak #dini #dengan #konsep #lifelong #learning

KOMENTAR