Heboh Anggota Paskibraka di Medan Pamer Miras Usai Bertugas, Ini Penjelasan Kesbangpol
Ilustrasi miras. [pexels]
19:46
20 Agustus 2024

Heboh Anggota Paskibraka di Medan Pamer Miras Usai Bertugas, Ini Penjelasan Kesbangpol

Sebuah foto yang dinarasikan anggota Paskibraka di Kota Medan memegang botol minuman keras (miras) saat liburan di Berastagi, Kabupaten Karo, usai bertugas mengibarkan bendera beredar di media sosial.

Dilihat SuaraSumut.id pada Selasa (20/8/2024), tampak dua orang pemuda yang merupakan anggota Paskibraka memakai kemeja batik warna merah ini berfoto sambil memegang botol dan gelas berisi miras.

Terkait beredarnya video tersebut, Kepala Kesbangpol Medan Andy Mario Siregar memberikan penjelasan. Dirinya mengatakan pihaknya telah memanggil dua orang anggota Paskibraka yang ada dalam foto tersebut.

"Sudah kita panggil untuk klarifikasi," katanya.

Andy mengatakan dari keterangan dua anggota Paskibraka tersebut, tidak benar kalau mereka pesta miras. Ia mengatakan dua anggota Paskibraka tersebut hanya foto gaya-gaya saja.

"Hanya foto gagah-gagahan saja, namanya masih muda, masih labil," katanya.

Andy mengatakan foto itu diambil saat Paskibraka sedang liburan di Berastagi, Karo, usai bertugas saat HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

"Jadi foto gagah-gagahan saja diupload ke instagram, lalu ada yang mengambil fotonya dan dinarasikan meminum miras," ucapnya.

"Jadi liburan itu kita yang memberikan, inisiatif dari Kesbangpol, bukan diberikan Pak Wali," tukasnya.

Kontributor : M. Aribowo

Editor: Suhardiman

Tag:  #heboh #anggota #paskibraka #medan #pamer #miras #usai #bertugas #penjelasan #kesbangpol

KOMENTAR