Cedera Jelang Olimpiade, Atlet Senam Italia Disorot karena Disponsori Brand Keju Parmesan
Atlet Senam Italia Disponsori Brand Keju Parmesan (instagram/giorgiavilla23)
08:40
2 Agustus 2024

Cedera Jelang Olimpiade, Atlet Senam Italia Disorot karena Disponsori Brand Keju Parmesan

Pesenam Italia Giorgia Villa memiliki kisah inspiratif menjelang Olimpiade Paris 2024. Pergelangan kaki yang terkilir hanya beberapa hari sebelum Olimpiade Tokyo 2021 membuat dia kehilangan kesempatan pertamanya untuk berkompetisi di panggung Olimpiade. Meskipun mengalami cedera lebih lanjut, dia terus berlatih dengan fokus pada Paris.

Sekarang menjadi bagian dari "squadra azzurra" nasional Italia, pemain berusia 21 tahun dari luar Milan ini membuat sejarah bersama lima rekan satu timnya, mengamankan medali senam Olimpiade pertama Italia dalam 94 tahun - dengan medali perak di tim putri secara keseluruhan pada Selasa malam.

Atlet Senam Italia Disponsori Brand Keju Parmesan (instagram/giorgiavilla23)Atlet Senam Italia Disponsori Brand Keju Parmesan (instagram/giorgiavilla23)

Tim AS yang dominan, dipimpin oleh Simone Biles, memenangkan medali emas dan unggul jauh, sementara Brasil, yang memenangkan medali tim senam pertamanya, meraih perunggu.

Menyusul penampilan peraih medali perak Italia, beberapa orang di media sosial dengan cepat menunjukkan kesepakatan dukungan unik Villa.

Baca Juga: Jadwal Bulu Tangkis Olimpiade 2024 Hari Ini: Fajar/Rian dan Gregoria Tampil di Fase Gugur

Villa disponsori oleh Parmigiano Reggiano, nama dagang untuk jenis keju parmesan Italia. Villa secara teratur berpose dalam foto bersponsor sambil duduk mengangkang atau memegang roda keju keras.

“Atlet yang sangat muda, ujung tombak tim senam nasional, telah menjadi duta baru merek tersebut, membawa semua antusiasme dan kesegaran dari usianya yang luar biasa,” kata agensi pemasaran Italia Impresa e Sport pada tahun 2021, saat mengumumkan sponsorship tersebut.

“Perpaduan Parmigiano Reggiano dan dunia olahraga tidak dapat dipisahkan dari segi keaslian, kualitas, dan nilai energinya, baik dalam aktivitas olahraga maupun nutrisi yang tepat.”

Villa berkata pada saat itu: "Sejak saya masih kecil, saya selalu menyukai produk fantastis ini, simbol keunggulan dan budaya Italia, dan mulai hari ini bisa berkolaborasi dengan mereka membuat saya sangat bangga dan terbebani untuk menghadapi tantangan masa depan!"

Atlet Senam Italia Disponsori Brand Keju Parmesan (instagram/giorgiavilla23)Atlet Senam Italia Disponsori Brand Keju Parmesan (instagram/giorgiavilla23)

Pesenam tersebut tidak diragukan lagi telah memenuhi harapan sponsornya. Sebelum Paris, ia adalah bagian dari tim wanita Italia yang membuat sejarah dengan meraih perunggu di Kejuaraan Dunia 2019, dan kemudian memimpin tim nasional meraih medali emas Eropa pada tahun 2022 dan perak pada tahun 2023, selain emas di Olimpiade Mediterania 2022.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Starter Prancis vs Argentina di Olimpiade 2024: Adu Strategi Tim Raksasa

Dan ketika naik podium di Paris 2024, Villa menjadi salah satu dari sedikit atlet yang berhasil meraih medali bersama Italia baik di Olimpiade maupun Youth Olympic Games (YOG).

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #cedera #jelang #olimpiade #atlet #senam #italia #disorot #karena #disponsori #brand #keju #parmesan

KOMENTAR