Habiskan Hingga Ratusan Juta Dolar Total Biaya Pernikahan Anant dan Radhika Cuma 0,5 Persen dari Seluruh Kekayaan Ambani
Anant Ambani dan Radhika Merchant (Instagram)
12:32
13 Juli 2024

Habiskan Hingga Ratusan Juta Dolar Total Biaya Pernikahan Anant dan Radhika Cuma 0,5 Persen dari Seluruh Kekayaan Ambani

Pernikahan megah Anant Ambani, putra Mukesh Ambani yang terkenal sebagai salah satu orang terkaya di India, dengan Radhika Merchant, putri seorang taipan farmasi, telah menjadi pusat perhatian global dalam beberapa bulan terakhir.

Keluarga Ambani, yang dikenal dengan gaya hidup mewah, telah menggelar perayaan yang mengesankan untuk merayakan ikatan kedua mempelai ini.

Acara yang diadakan selama lima bulan ini diperkirakan menghabiskan biaya mencapai $600 juta. Sebuah angka yang mengejutkan bagi kebanyakan orang namun hanya menghabiskan ekitar 05 persen dari total kekayaan Ambani.

Salah satu orang terkaya di dunia itu diperkirakan memiliki kekayaan yang mencapai $120 miliar.

Baca Juga: Setelah Pesta Pernikahan Anak Bungsu, Keluarga Ambani Pamerkan Keharmonisan dengan Cucu-cucu

Anant Ambani. (Dok. Instagram/ananthambani)Anant Ambani. (Dok. Instagram/ananthambani)

Adapun upacara pernikahan Anant dan Radhika sebenarnya berlangsung selama tiga hari di Mumbai. Dimulai hari ini, Jumat (12/07) pernikahan tersebut akan berlangsung hingga Minggu (14/07) nanti.

Banyak tokoh terkenal baik dari Bollywood maupun dunia politik telah memenuhi undangan untuk hadir dalam pernikahan ini. Perdana Menteri India Narendra Modi diprediksi akan menjadi salah satu tamu kehormatan, bersama dengan selebriti internasional seperti Hillary Clinton, Boris Johnson, Tony Blair, David dan Victoria Beckham, serta Kim dan Khloé Kardashian.

Kemegahan acara ini tidak hanya mengundang para selebriti, tetapi juga industrialis terkemuka, diplomat, dan influencer media sosial untuk mendokumentasikan setiap momen.

Leher Kala, seorang kolumnis terkemuka di Indian Express, menyatakan bahwa pernikahan ini adalah sebuah pernyataan bahwa keluarga Ambani telah mencapai pengakuan global yang luar biasa.

"Ini adalah tontonan yang gila, sebuah pernyataan bahwa keluarga Ambani telah hadir: tidak hanya di India tetapi juga di seluruh dunia," kata Kala, seperti dikutip dari The Guardian

Baca Juga: Anant Ambani Nikah Sampai Undang Justin Bieber, Intip Koleksi Mobil Mewah Miliknya Yuk!

"Mereka tampaknya ingin mengubah citra mereka menjadi keluarga Windsor di India." lanjutnya.

Dibandingkan dengan pernikahan kerajaan India zaman dahulu yang megah, acara ini memperlihatkan kemampuan unik keluarga Ambani untuk menampilkan kekayaan mereka secara spektakuler.

“Keluarga Ambani adalah satu-satunya keluarga yang bisa melakukan konsumsi berlebihan dalam skala seperti ini,” kata Kala. “Tidak ada orang lain di India yang memiliki kekuatan dan modal sosial seperti itu.” katanya.

Diketahui, acara pra-pernikahan telah dimulai sejak bulan Maret lalu. Menampilkan konser dari Rihanna dengan biaya yang mencapai $6 juta dan pertunjukan cahaya megah dengan 5.500 pesawat nirawak.

Ada pula pesta di sekitar Mediterania pada bulan Mei, dengan biaya $150 juta, menyajikan penampilan dari Andrea Bocelli, Katy Perry, Backstreet Boys, dan Pitbull, menambahkan kilauan lebih dalam perayaan ini.

Tak kalah mencuri perhatian pada acara Sangeet minggu lalu, malam tradisional pra-pernikahan yang dipenuhi dengan tarian dan musik, menjadi sorotan dengan kedatangan khusus Justin Bieber yang dilaporkan menghabiskan biaya hingga $10 juta untuk tampil.

Editor: Bella

Tag:  #habiskan #hingga #ratusan #juta #dolar #total #biaya #pernikahan #anant #radhika #cuma #persen #dari #seluruh #kekayaan #ambani

KOMENTAR