Alhamdulillah, Raja Salman Buka Peluang Rakyat Palestina Korban Genosida Israel Naik Haji: Jatah Kuota Seribu Jemaah
Warga Palestina membawa beberapa barang yang diselamatkan ketika mereka meninggalkan kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, Kamis (30/5/2024). [Omar AL-QATTAA / AFP]
19:52
12 Juni 2024

Alhamdulillah, Raja Salman Buka Peluang Rakyat Palestina Korban Genosida Israel Naik Haji: Jatah Kuota Seribu Jemaah

Rakyat Palestina makin menderita karena masih terus dibombardir oleh Israel. Di tengah aksi genosida Israel yang telah menewaskan puluhan ribu nyawa itu, keluarga dari korban tewas atau terluka di Palestina dikabarkan berpeluang berangkat haji di Tanah Suci. 

Hal diungkapkan pemerintah Arab Saudi yang berencana menyediakan sebanyak 1.000 keluarga korban di Palestina untuk menuaikan ibadah haji. 

Dikutip dari laporan Saudi Press Agency (SPA),  inisiatif ini diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam Saudi di bawah arahan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud sebagai bagian dari Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci. 

Program tersebut akan mencakup semua pengaturan logistik, mulai dari kedatangan mereka di Arab Saudi hingga kepulangan mereka ke Palestina.

Baca Juga: Kelakuan Sekumpulan Gadis di Restoran Pro Israel Bikin Publik Murka: Ini Darah Anak Palestina

Arahan Raja mengikuti arahan serupa yang dikeluarkan pada Mei, menjadikan jumlah total jemaah haji dari Palestina untuk tahun ini menjadi 2.000 jemaah, menurut laporan Arab News.

Menteri Urusan Islam Saudi Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh mengatakan tindakan Raja Salman tersebut menegaskan komitmen Kerajaan Arab Saudi untuk mendukung para keluarga Palestina, dan perjuangan Palestina yang lebih luas. (Sumber: Anadolu-OANA)

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #alhamdulillah #raja #salman #buka #peluang #rakyat #palestina #korban #genosida #israel #naik #haji #jatah #kuota #seribu #jemaah

KOMENTAR