Video Amerika Serikat Didesak Beri Bantuan hingga 14 Miliar Dolar untuk Israel
14:10
16 April 2024

Video Amerika Serikat Didesak Beri Bantuan hingga 14 Miliar Dolar untuk Israel

- Serangan yang dilakukan Iran terhadap Israel mendorong anggota parlemen Amerika Serikat (AS) melakukan tindakan.

Sebanyak 90 anggota parlemen di Kongres AS mendorong Ketua DPR AS Mike Johnson untuk segera mengajukan RUU pendanaan asing yang mencakup bantuan $ 14 Miliar kepada Israel.

“Waktu sangat penting, dan kita harus memastikan bantuan penting dikirimkan ke Israel dan sekutu demokratis kita lainnya yang menghadapi ancaman dari musuh-musuh kita di seluruh dunia,” bunyi surat singkat tersebut, dilansir Al Jazeera.

Sementara itu, pejabat tertinggi Partai Demokrat di DPR, Hakeem Jeffries meminta meloloskan RUU pendanaan asing senilai $ 95 Miliar untuk bantuan Ukraina dan Israel.

"Kita harus segera menyetujui rancangan undang-undang keamanan nasional bipartisan dan komprehensif yang disahkan oleh Senat,” kata Jeffries.

Agar sebuah RUU menjadi Undang-undang di AS, rancangan undang-undang tersebut harus disetujui oleh Senat dan DPR serta ditandatangani oleh presiden.

Adapun Iran melancarkan serangan pertamanya ke wilayah Israel pada Sabtu (13/4/2024) malam.

Teheran mengatakan pihaknya melakukan serangan itu sebagai respons atas serangan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah pada 1 April 2024.

Sejauh ini AS telah membantu Israel menghancurkan puluhan drone dan sedikitnya enam rudal balistik yang dilancarkan dari Iran dan Yaman.

Hal ini disampaikan oleh Komando Pusat AS (CENTCOM) pada Senin.

Menurutnya, pasukan AS menghancurkan 80 drone serang satu arah, termasuk tujuh UAV yang ditargetkan di darat sebelum diluncurkan.

Editor: Tiara Shelavie

Tag:  #video #amerika #serikat #didesak #beri #bantuan #hingga #miliar #dolar #untuk #israel

KOMENTAR