Pemain Bisbol Shohei Ohtani Menikahi Wanita Jepang, Masih Rahasiakan Identitas Sang Istri
Pemain bisbol Jepang, Shohei Ohtani (29) mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dengan seorang wanita Jepang, Kamis (29/2/2024). Shohei Ohtani saat wawancara dengan pers di perkemahan Dodgers, Kamis (29/2/2024). 
10:00
2 Maret 2024

Pemain Bisbol Shohei Ohtani Menikahi Wanita Jepang, Masih Rahasiakan Identitas Sang Istri

- Pemain bisbol Jepang, Shohei Ohtani (29) mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dengan seorang wanita Jepang, Kamis (29/2/2024).

Hal ini diungkapkan Shonei Ohtani melalui akun Instagram miliknya, Kamis (29/2/2024).

"Hai semua teman dan penggemarku, aku ingin mengumumkan bahwa saya tidak hanya memulai babak baru dalam karir saya bersama Dodgers, tetapi saya juga memulai hidup baru dengan seseorang dari negara asal saya Jepang yang sangat spesial bagi saya. Dan saya ingin semua orang tahu bahwa saya sekarang sudah menikah," tulis Shinei Ohtani.

Shogei Ohtani mengungkapkan bahwa istrinya itu merupakan warga biasa.

Ohtani mengatakan, sang istri lah yang pertama kali melamarnya agar menjadi suaminya.

"Sejak bertunangan tahun lalu, dia kemudian melamar saya untuk menikah dan sebetulnya sudah lama ingin kita umumkan, tetapi perlu persiapan berbagai dokumen dan baru saat ini waktu yang tepat mengumumkan pernikahan kami," papar Shonei Ohtani, Kamis (29/2/2024) di perkemahan Dodgers.

Namun Ohtani tak menyebutkan identitas istrinya itu.

Mengenai kepindahannya ke Dodgers tahun lalu, Ohtani mengatakan ini tak mempengaruhi keputusannya kemana dirinya akan pindah.

Unggahan sambutan kedatangan Shohei Ohtani ke Los Angeles Dodgers Unggahan sambutan kedatangan Shohei Ohtani ke Los Angeles Dodgers (mlb.com/dodgers)

"Hal itu sama sekali tidak mempengaruhi keputusan saya tentang ke mana harus pindah. Dia (istri) juga menghormati pendapat saya," lanjut Ohtani.

Mengapa baru mengumumkan pernikahan?

"Akan menjadi berisik jika semua orang (pers) nantinya bertanya karena tidak mengumumkan. Jadi yang terbaik adalah melakukannya, buat pengumuman dan fokus pada bisbol," ujarnya.

Berikut petikan wawancara dengan Shonei Ohtani:

Kapan tanggal pernikahan kalian dan seperti apa istri Anda?

"Dia orang Jepang. Dia tidak mengatakan apa pun tentang tanggal dia mendaftarkan pernikahannya, atau menurutku dia tidak perlu mengatakan apa pun. Dia orang yang normal-normal, biasa saja kok."

Sudah berapa lama kalian saling kenal?

"Saya tidak tahu persisnya, tapi pertama kali kami bertemu sekitar tiga atau empat tahun lalu."

Apakah pernikahan Anda mempengaruhi keputusan agen bebas Anda?

"Bukan itu masalahnya sama sekali. Dia menghormati pendapatku, dan itu terpisah dari bisbol. Istriku selalu datang ke mana pun aku pergi, jadi itu tidak masalah sama sekali. Tidak masalah, yang penting adalah di mana aku ingin bermain bisbol."

Mengapa Anda memutuskan untuk mengumumkannya pada saat ini?

"Saya pikir akan lebih baik untuk melakukannya sebelum musim dimulai daripada selama musim. Ada banyak dokumen, dan ada hal-hal yang perlu diselesaikan. Saya ingin melakukannya lebih awal dan akhirnya saya melakukannya hari ini."

Atlet bisbol Jepang, Shohei Ohtani (29) mendadak mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dengan seorang wanita Jepang. Atlet bisbol Jepang, Shohei Ohtani (29) mendadak mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dengan seorang wanita Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Mengapa Anda memutuskan untuk mengumumkannya?

"Alasan utamanya adalah semua orang (di media) sangat berisik. Jika saya tidak melakukannya, akan berisik tentang apa yang tidak saya lakukan, jadi yang terbaik adalah membuat pengumuman di sini hari ini dan fokus pada bisbol."

Apa yang membuat Anda memutuskan untuk menikah?

"Tak ada yang istimewa. Kami bersenang-senang bersama, dan aku bisa membayangkan tinggal bersamanya selamanya."

Apa yang membuat Anda tertarik padanya?

"Suasana keseluruhannya menyenangkan, dan menurutku bukan hanya satu hal, tapi suasana keseluruhannya sama."

Apa masakan rumahan favorit istri Anda?

"Belum lama ini dia datang ke sini, jadi aku belum makan banyak dan belum tahu."

Apa kata-kata dalam proposal Anda?

"Aku mengatakannya dengan normal. Menurutku tidak perlu mengatakannya."

Sudah berapa lama kalian berpacaran?

"Kami baru pertama kali bertemu tiga atau empat tahun yang lalu. Aku tidak tahu berapa lama sebenarnya, tapi kami bertunangan tahun lalu, jadi kalau itu maksudnya ya terjadi tahun lalu."

Apakah Anda mempunyai keinginan memiliki anak-anak?

"Tentu saja akan sangat bagus jika itu terjadi, tetapi saya tidak ingin mengatakannya terlalu banyak karena saya merasa itu tidak akan menjadi kenyataan jika saya mengatakan hal lain selain diri saya sendiri."

Apakah karena pernikahanmu kamu mempunyai seekor anjing?

"Aku memikirkannya tanpa sadar. Pada dasarnya, bahkan ketika menjalani operasi, sendirian sepanjang waktu dan aku mengawasinya, jadi aku tidak melangkah sejauh itu. Aku memikirkannya dengan linglung, tapi belum tentu sejauh itu."

Istri Anda juga menyukai anjing, jadi apakah Anda berdua memutuskan untuk memeliharanya?

"Saya sudah lama ingin mempertahankannya, jadi waktunya tepat. Saat saya menelepon istri saya, dia agak terkejut mengenai anjing."

Seberapa familiar Anda dengannya?

"Saya tidak bisa mengatakannya, tapi kami kebetulan bertemu beberapa kali dalam waktu singkat, jadi menurut saya yang terbaik adalah memulai dari sana."

Apakah Anda bertemu dengan istri anda di Amerika?

"Tidak, saya bertemu di Jepang."

Bukankah sulit untuk berkencan?

"Saya belum pernah keluar. Pada dasarnya saya berada di Amerika. Tahun lalu saya menjalani operasi, jadi saya jarang kembali ke Jepang, dan pada dasarnya saya tinggal di sini selama musim sepi. Saya jarang keluar rumah. Itu benar."

Apakah Anda tinggal bersama istri Anda saat ini?

"Saya datang ke sini dalam perjalanan ke perkemahan."

Sementara itu manager Dodgers, Roberts mengaku meski sempat terkejut dengan kabar pernikahan Ohtani, namun dia merasa senang.

"Saya senang. Sempat terkejut juga. Tapi saya bahagia mendengarnya. Hadiah perkawinannya akan diberikan nanti," kata Roberts.

Roberts yang berada di Amerika saat pengumuman pernikahan Ohtani mengatakan, dirinya diberitahu oleh sang istri terkait kabar pernikahan Ohtani.

"Saya sedang tidur waktu itu, saya mendengarnya dari istri saya," ujarnya.

Sementara itu sebuah artikel yang diterbitkan di situs resmi Major League Baseball menyatakan, "Dia (Ohtani) membuat keputusan besar dalam hidupnya hanya dalam beberapa bulan. Superstar dua arah ini dipindahkan dari Angels ke Dodgers pada bulan Desember 2023 di kontrak terbesar dalam sejarah olahraga. Dia juga memutuskan untuk menjauh dari kehidupan lajang."

Shohei Ohtani lahir di Ohshuu Iwate Jepang tanggal 5 Juli 1994.

Shohei Otani adalah pemain bisbol Los Angeles Dodgers dengan nomor punggung 17.

Dia ada di posisi utama sebagai pitcher/pemukul yang ditunjuk.

Ohtani memiliki kontrak terbesar dalam sejarah Jepang yaitu 700 juta USD dalam masa kontrak 10 tahun.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #pemain #bisbol #shohei #ohtani #menikahi #wanita #jepang #masih #rahasiakan #identitas #sang #istri

KOMENTAR